27 Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia dan lebih Mesra.

Diposting: 8 Juni 2017 | Kategori Artikel: Cinta & Remaja, Keluarga & Pernikahan

Dilihat: 24903 kali.

Penulis: Wulan Arumbi

Hal-hal yang sederhana akan membuat pasangan kita bahagia. Perlihatkan kasih dan rasa hormat kepadanya setiap hari, dan ingatkan dia mengapa Anda adalah pilihan terbaik yang pernah dia buat. Berikut adalah artikel dari PsyLine.id Psikologi Online Indonesia tentang 27 Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia.

Namun tidak semua orang memiliki kepribadian yang dapat membuat orang lain merasa nyaman di sekitarnya. Jika kamu merasa kamu adalah salah satunya. Tips berikut ini mungkin bisa membantumu merubah diri agar orang lain. Khususnya pasanganmu, bisa merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu.

Kita tentunya ingin agar pasanagan kita selalu merasa bahagia ketika bersama kita. Kebahagiaan pasangan kita akan menjadi cara menjaga hubungan dengan pasangan langgeng. Kunci mempertahankan hubungan adalah dengan menjaga kebahagiaan pasangan kita.

Baca juga:

11 Hal yang bisa membuatmu lebih bahagia.

30 kunci untuk hidup lebih baik.

Ingatlah: Bila Pasangan Kita bahagia, maka hidup Kitapun akan bahagia.

Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia kalau melihat pasangan kita tersenyum bahagia, kita juga pasti akan merasakan hal yang sama.

27 Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia

Hubungan yang sehat adalah jika kedua pihak sama sama bisa menikmatinya, dan tidak merasa tersiksa karenanya. Membuat pasangan kita selalu bahagia dan tersenum sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya berawal dari hal-hal kecil yang biasa dilakukan sehari-hari.

Berikut ini adalah 27 Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia:

  1. Perkenalkan Pasangan Anda dengan pujian

    Mengenalkan Pasangan Kita secara publik sebagai mitra terbaik Kita membuktikan bahwa Kita mencintainya. Mengatakan sesuatu seperti “Saya ingin Anda bertemu dengan istri saya yang cantik,” atau “Perkenalkan ini Suami saya yang bertanggungjawab,” atau “Ini belahan jiwa saya.” sangat bermakna.

    Jangan pelit memuji pasangan Kita kalau dia melakukan hal yang baik atau sedang menonjolkan kelebihan kemampuannya. Misalnya Ia berprestasi dalam suatu bidang atau baru saja memberi kejutan kepada Kita.

    Pujian akan membesarkan harinya dan membuatnya bahagia.

  2. Berikan panggilan sayang kepadanya

    Jarang mengutarakan panggilan sayang bisa menjadi penyebab hubungan renggang dengan pasangan kita. Sebagai cara mengungkapkan rasa sayang, berikan ia panggilan sayang yang cocok dengannya dan disetujui olehnya.

    Ingat, nama panggilannya jangan yang membuatnya malu dan tidak nyaman. Pilihlah nama panggilan yang positif.

  3. Kenalkan Pasangan Kita pada teman-teman Kita

    Salah satu cara membuat pasangan bahagia adalah, dengan mengenalkannya pada teman-teman kita. Terutama pada teman akrab, rekan kerja dan sahabat serta keluarga besar. Sehingga, ia akan merasa dihargai dan dianggap sebagai seseorang yang spesial. Dengan demikian, temen-temen kita akan menghormatinya layaknya mereka menghormati kita.

  4. Peluklah Pasangan Anda saat Anda bertemu

    Setelah seharian penuh bekerja di kantor dan atau merawat anak-anak, Kita berdua perlu pelukan mesra. Tunjukkan bahwa Kita merindukannya dan senang bertemu kembali dengannya. Sebuah kecupan mesra akan sangat dihargai.

    Bahkan, pelukan mendadak setiap saat akan lebih terasa khasiatnya untuk membahagiakan pasangan kita.

  5. Tanyakan apa yang bisa Kita bantu

    Jika ini hal baru bagi Kita, Dia akan berpikir Kita ada maunya. Dengan hasrat tulus untuk membantu, tanyakan bagaimana Kita dapat meringankan pekerjaannya. Ini lebih dari sekadar membersihkan pekarangan, tetapi lebih menjurus pada menyelaraskan diri dengan kebutuhan emosi dan rohaninya juga. Terkadang Dia hanya butuh teman dan pendengar yang baik.

  6. Biarkan Dia yang memilih

    Baik dalam memilih film untuk ditonton maupun kegiatan untuk dilakukan. Dia perlu tahu bahwa opininya penting dalam pernikahan Kita. Bergiliran membuat pilihan-pilihan kecil menjadikan kompromi lebih mudah bahkan pada pilihan-pilihan yang lebih besar.

  7. Maafkan kesalahannya segera

    Dia lupa menyiapkan bekal Kita, atau tidak sengaja memecahkan piring kesayangan Kita. Dia hanyalah manusia, kan? Dengan segala kelebihan yang dia miliki, maafkan dia ketika dia berbuat salah. Lagi pula, Kita juga tidak sempurna bukan?

    Jangan menjadi seseorang yang pemarah. Kita pasti sadar bahwa siapa pun tidak akan menyukai orang yang mudah marah serta mudah tersinggung. Begitu juga dengan diri kita.

    Marah tidak hanya membuat kita merasa bersalah setelahnya, namun kemarahan juga bisa menyebabkan menambah berbagai masalah. Hal itu akan membuatpasangan kita tidak bahagia.

  8. Genggam tangannya di depan umum

    Beberapa orang tidak suka menunjukkan kemesraan di depan publik, tetapi jika pantas, jangkaulah dan genggamlah tangannya. Dengan merasakan bahwa Kita bangga dengannya, Dia akan berjalan lebih tegap dan tersenyum lebih lebar.

  9. Tuliskan surat cinta untuknya

    Kita tidak perlu menjadi Shakespeare, Yang penting adalah niat Kita. Berfokuslah pada hal-hal spesifik yang Kita suka dari dia, cara dia tertawa atau apa yang menarik minatnya. Kita dapat sembunyikan di tasnya atau di bawah bantalnya. Dia akan terkesan dan menyimpan kata-kata Kita selama bertahun-tahun ke depan.

    Bila kita mempunyai ilham untuk merangkai kata-kata indah untuk Pasangan kita. Beri tahu Dia lewat sms, atau jenis layanan pesan singkat lainnya yang dia punya. Bahkan, Kita tidak salah menulis Puisi Cinta buat pasangan Kita di media social.

    Tetapi ingat, jangan sampai kata-kata tersebut terkesan gombal. Buatlah kata-kata indah yang sewajarnya saja sebagai cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan.

  10. Luangkan waktu untuk berkencan secara rutin

    Di dunia yang super sibuk, sangatlah mudah untuk terjebak dalam rutinitas. Baik rutinitas anak-anak, pekerjaan, komunitas, keluarga besar, dan bahkan tanggung jawab keagamaan. Luangkan satu malam spesial setiap minggunya hanya untuk Pasangan Kita.
    Tidak perlu mahal ataupun mewah, tetapi berusahalah menyenangkannya. Buatlah rencana kencan berdua yang akan mendekatkan kembali hubungan kita dengannya. Misalnya mengajaknya ke tempat yang mempunyai nilai nostalgia bagi kita dan Pasangan.

  11. Biarkan dia terbang setinggi-tingginya

    Jangan membatasi ruang gerak pasangan kita. Sering kali kita menjadi sedikit posesif karena merasa sudah ‘memilikinya’, bukan berarti kita harus membatasi ruang geraknya.

    Kadangkala kita melakukannya secara berlebihan. Sering mengecek SMS atau telponnya, terlalu berlebihan dalam menjaganya. Bahkan kita selalu berusaha untuk mengikutinya kemanapun ia pergi. Menginterogasinya seperti penjahat setelah ia pergi ke suatu tempat, atau melarangnya bergaul dan hangout bersama teman-temannya. Perlakuan seperti itu akan membuat perasaan pasangan terluka dan.

    Sebagai pasangannya, Kita berada dalam posisi terbaik untuk membantunya mencapai impiannya.

  12. Buatlah sesuatu yang diluar kebiasaan

    Jika biasanya kita pergi belanja ke tempat favorit, sesekali buatlah kejutan untuk belanja di tempat lain. Lakukan sesuatu yang di luar kebiasaan kita sehari-hari yang sudah dia kenal baik. Hal yang kira-kira akan disukainya. Pasti dia akan terkejut dan bahagia.

  13. Selalu utamakan kejujuran

    Mungkin saja penyebab Pasangan Kita tidak bahagia adalah karena ia kesal dengan kebohongan yang selalu kita lontarkan kepadanya. Cobalah menjadi pribadi yang selalu berkata jujur, karena kejujuran akan membawa hubungan ke arah yang baik pula.

  14. Usahakan bersikap romantis

    Bila kita bukan seorang yang terbiasa bersikap romantis, tidak apa-apa. Kemampuan bersikap romantis bisa dipelajari seiring waktu dan dengan menggunakan akal kita. Sesekali bersikap romantis merupakan cara membahagiakan Pasangan kita.

  15. Dekati keluarga Besarnya

    Salah satu hal yang membuat pasangan kita bahagia adalah jika kita mau berusaha dekat dengan orangtua dan keluarganya. Lakukan juga hal yang sebaliknya, ajak ia ke rumah sebagai cara mendekatkan kepada keluarga besar kita. Pasangan kita akan bahagia.

  16. Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia adalah Komunikatif

    Bersikap komunikatif artinya gampang diajak berkomunikasi. Alasan pasangan kita cuek dengan kita mungkin saja karena ia tidak ada komunikasi. Hal ini dikarenakan setiap berusaha menjalin komunikasi dengan kita, selalu kesulitan yang didapatnya.

    Misalnya kita hanya menjawab sedikit-sedikit setiap kali ia ingin mengobrol. Atau selalu menggunakan nada yang ketus. Hal itu akan membuatnya malas bicara dengan kita dan tidak merasa bahagia.

  17. Buat ia merasa aman

    Keamanan penting artinya bagi seseorang, siapa saja ingin dirinya merasa aman setiap saat. Tunjukkan kepada Pasangan kita bahwa kita bisa menjaganya dan membuatnya merasa aman. Hal ini terutama berlaku pada wanita.

  18. Terima Dia apa adanya

    Pasangan kita adalah pilihan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan selalu mencari kekurangannya tetapi berusahalah menerima kelebihannya dan dirinya apa adanya. Kekurangan dirinya bisa diperbaiki bila ia bahagia bersama kita.

  19. Selalu berpikir positif

    Selalu melihat sisi positif dari segala hal. Panik atau pesimis tidak akan membuat pasangan kita bahagia. Salah satu Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia adalah dengan membiasakan diri berpikir positif. Hal itu berguna juga untuk membuat kita tidak mudah putus asa ketika ada masalah.

  20. Kurangi mengeluh

    Bila ada sesuatu hal yang kurang sreg di hati, tentu saja kita boleh mengungkapkannya. Namun tidak setiap saat juga keluhan itu diutarakan. Karena hal itu akan maembuat kita terkesan merengek terus menerus tentang hal yang tidak kita sukai. Pasangan kita bisa merasa tidak bahagia, bahkan bosan mendengarnya.

  21. Jangan bicarakan mantan pacar

    Mungkin kita ingin mengetahui ciri orang sedang cemburu pada pasangan kita. Karena itu kita sengaja membicarakan semua mantan kita didepannya. Janganlah lakukan hal seperti ini, Bahkan bila mantan kita adalah Raisha. Hal itu akan membuat Pasangan kita akan merasa dibandingkan dan mengira kita tidak puas kepadanya.

  22. Ungkapkan perasaan

    Mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita akan membantunya lebih memahami diri kita yang sesungguhnya. Jangan biasakan menyembunyikan apa yang kita rasakan. Karena hal itu akan membuatnya bertanya-tanya tentang kita dan merasa tidak bisa memahami kita.

  23. Biasakan meminta maaf

    Merasa salah atau tidak, biasakanlah meminta maaf jika kita sedang ada masalah atau sedang tidak sepaham dengan pasangan. Minta maaf menunjukkan kita memiliki niat baik untuk menyesaikan masalah yang ada. Hal itu juga menunjukkan bahwa kita peduli terhadap pasangan kita.

    Salah satu biang masalah yang sering menyebabkan pasangan tidak bahagia adalah, apabila kita mengedepankan ego dan tidak mau mengalah.

    Mengalah bukan berarti kalah. Jadi, Kita bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan yang benar dan tepat. Untuk hal-hal yang tidak principal dan tidak fatal, kamu bisa lebih banyak mengalah untuk membuat pasanganmu merasa dihargai.

  24. Buatlah Ia tertawa

    Salah satu cara menghadapi pasangan yang cuek adalah dengan membuatnya tertawa. Selalu melakukan apa saja hal yang bisa menimbulkan senyum di wajahnya adalah hal yang membuatnya bahagia. Tetapi ingatlah, kita harus tahu waktu yang tepat untuk bercanda.

  25. Jangan memaksa

    Kalau ada satu hal yang enggan dilakukan oleh pasangan kita, atau ada sesuatu yang kita inginkan. Hindari memaksa pasangan untuk memenuhi permintaan kita. Selain egois, kita bisa membujuknya perlahan untuk memenuhi apa yang kita inginkan dengan cara halus. Pemaksaan akan membuatnya merasa susah dan tidak bahagia.

  26. Bersikaplah setia dan tidak genit

    Ciri-ciri lelaki genit dapat dikenali dengan mudah oleh wanita dan sebaliknya. Tidak ada pasangan di dunia ini yang akan bahagia bila tahu pasangannya bersikap genit. Baikitu di dunia nyata maupun di dunia maya atau sosmed.

    Buktikanlah kebaikan pribadi kita dengan berusaha menampilkan sikap setia kepada pasangan kita.

  27. Jangan pernah mempermalukan dan merendahkannya

    Mempermalukan pasangan dengan mengungkit kekurangannya, kesalahannya, atau yang lainnya, akan membuat Pasangan kita merasa diperlakukan tidak adil. Mempermalukannya, lebih-lebih di muka umum akan membuatnya merasa risih dan ingin segera melenyapkan kita dari hidupnya.

Cara-cara tersebut di atas tentu saja sangat relatif. Namun sebagian besar dapat membuat pasangan merasa lebih bahagia, lebih nyaman dan lebih dekat. Jadi, jika selama ini kamu melakukan hal yang sebaliknya, cobalah untuk berubah.

Semua hal yang bisa kita lakukan untuk membuat Pasangan Kita bahagia ini haruslah kita lakukan dengan tulus dan ikhlas. Lakukanlah karena Pasangan kita memang pantas mendapatkan kebahagiaan itu.

Jangan sampai usaha kita untuk membahagiakannya juga menjadi mengorbankan kebahagiaan kita sendiri. Yang paling baik adalah jika kita membahagiakan pasangan kita dengan memperhatikan diri kita sendiri juga.

Salam Bahagia.

Artikel sebelumnya membahas tentang:

9 Makanan yang akan membuatmu Bahagia dan terhindar dari stress.

Tentang Penulis

Wulan Arumbi

Seorang Guru dan ibu bahagia yang selalu ingin belajar.
Lulusan Fakultas Sastra Universitas Sebelas Maret Solo.

Tinggalkan Balasan

Kategori PSYBlog



PsyLine - Psikologi Online

PSYLine Indonesia

PSYLine Indonesia

merupakan aplikasi Psikologi Online untuk berbagi cerita konseling dan konsultasi dengan Psikolog Profesional secara online, atau bertemu langsung untuk mendapatkan Layanan Psikologis. Semuanya untuk membantu Anda menjadi Lebih Baik.

Fanpage PSYLine

Ikuti PSYLine



×
PsyLine
×
PsyLine

Kategori PSYBlog