Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur dengan Mudah

Diposting: 4 Juli 2017 | Kategori Artikel: Gaya Hidup & Sosial

Dilihat: 918 kali.

Penulis: Wulan Arumbi

Siapa yang tak ingin hidup panjang dan awet muda? Umur seseorang memang hak preogratif Tuhan. Manusia sudah ditentukan umurnya. Berusaha menjaga umur tidak hanya didapatkan dengan berdoa atau berdiam diri saja. Bila ingin berumur panjang, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Berikut factor dan resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur.

Nyatanya ada beberapa hal sepele yang ternyata berpengaruh terhadap kesehatan, terutama panjang pendeknya umur seseorang lho. Sesungguhnya, Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur itu tidak sulit. Hal-hal kecil berikut ini juga dapat menjadi Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur

Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur

Penasaran faktor dan Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur apa yang dimaksud? Berikut ini adalah Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur ala PsyLine.id Psikologi Online Indonesia:

  1. Jadilah Orang yang Bahagia

    Tahukah Kamu bahwa obat stress adalah dengan menjadi bahagia? Bahkan ketika Kita sudah tahupun, sangat sulit menghilangkan perasaan stress, depresi dan frustasi. Menjadi bahagia adalah kunci Resep Awet Muda Agar Kita Panjang Umur yang paling ampuh.

    Mau tau cara agar kita lebih bahagia? Simak link artikel dibawah ini:

    11 hal yang bisa membuatmu lebih bahagia.

  2. Buatlah Pasangan Kita Bahagia

    Kita tentunya ingin agar pasanagan kita selalu merasa bahagia ketika bersama kita. Kebahagiaan pasangan kita akan menjadi cara menjaga hubungan dengan pasangan langgeng. Kunci mempertahankan hubungan adalah dengan menjaga kebahagiaan pasangan kita. Bila pasangan kita barbahagia dengan kita, niscaya kita juga ikut bahagia. Inilah salah satu Resep Awet Muda.

    Namun tidak semua orang memiliki kepribadian yang dapat membuat orang lain merasa nyaman di sekitarnya. Tips berikut ini mungkin bisa membantumu merubah diri agar orang lain, khususnya pasanganmu. Agar bisa merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu.

    Berikut adalah link artikel cara membuat pasangan kita bahagia:

    27 Cara Sederhana agar Pasangan Kita Bahagia dan lebih Mesra.

  3. Tebarkan Kebahagiaan Dengan Senyuman

    Sama dengan ilmu, semakin diajarkan kepada yang lain maka akan membuatmu semakin pintar. Kebahagian juga memiliki hukum yang sama.

    “Semakin kebahagian disebarkan maka kamu akan semakin bahagia. “

    Cobalah dengan menebarkan senyum kebaikan sesering mungkin dan buktikan sendiri.

  4. Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

    Prinsip “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini”. Adalah prinsip yang bagus sekali. Kunci Untuk Hidup Lebih Baik. Semua orang selalu menginginkan hidupnya lebih baik, lebih bahagia dan lebih ideal.

    Namun kita tidak tahu atau lupa cara membuat hidup kita lebih baik. Bahkan kita sering melakukan hal-hal yang membuat hidup kita menderita tanpa kita sadari.

    Untuk mengetahui bagaimana kita menjadi pribadi yang lebih baik, simak link dibawah ini:

    30 Kunci Untuk Hidup Lebih Baik. Salam Bahagia.

  5. Stop Mengeluh dan Stres pada hal-hal kecil

    Ini merupakan aturan dasar dari Reset Awet Muda. Mengeluh hanya memberikan kita energi negatif kepada diri sendiri dan orang sekitar. Mengeluh tidak akan mengubah apapun, dari pada mengeluh lebih baik energinya dibuat untuk ‘action’.

    Jangan mudah dibuat stres oleh hal-hal kecil. Seperti orang yang menyerobot antrian atau koneksi sambungan data yang lemot. Sebuah penelitian menemukan bila seseorang mudah mengeluh dan stress dengan hal-hal kecil, maka kesehatannya juga akan terpengaruh.

    Hal ini dampaknya berbahaya, bahkan kalau stresnya sudah kronis maka risikonya bisa kematian dini. Seperti saran Dr Carolyn Aldwin, PhD, direktur Center for Healthy Aging, Oregon State University.

    Tentu kita juga lelahkan jika memiliki teman yang selalu mengeluh bukan?

  6. Aktiflah Dengan Kegiatan Fisik

    Tips sederhana ini sesuai dengan fakta kesehatan kontemporer. Yaitu sehabis kita beraktivitas akan ada hormon endorfin yang membuat kita merasa nyaman. Cara sederhana adalah dengan perbanyak berjalan kaki, atau jika memang memungkinkan cobalah beraktifitas bersama dengan teman-teman kita.

    Seperti bermain panahan, futsal, bowling, fitness, golf atau pun bola bekel. Selain aktifitasnya, komunikasimu dengan teman-teman secara tidak sengaja membuatmu berbagi cerita dan masalah. Sehinggga tanpa sadar kamu telah me-release emosimu atas masalah yang dihadapi. Hal itu adalah salah satu Resep Awet Muda.

  7. Jangan Kebanyakan Berolahraga

    Beberapa studi terbaru menemukan olahraga berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Padahal peneliti mengatakan olahraga berlebihan membuat mulut jadi kering. Dengan kata lain mengurangi kadar saliva atau air liur yang bertugas melindungi gigi. Sehingga bakteri yang bersarang di mulut bertambah dan mulai menggerogoti gigi.

    Lantas apa hubungannya dengan Resep Awet Muda? Studi lain menjelaskan bakteri yang menimbulkan gangguan pada gigi juga bisa ‘menjalar’ ke organ internal dan menyebabkan jantung meradang.

  8. Jangan Jadi Pengangguran

    Setelah sekian lama berkutat dengan pekerjaan yang menimbulkan stres, mungkin Kita berpikir pensiun dini akan menyelesaikan segalanya. Padahal peneliti dari Harvard School of Public Health justru menemukan orang yang mengambil pensiun dini. Mereka berisiko 40 persen lebih besar terkena serangan jantung atau stroke daripada rekan-rekannya.

    Hal ini diperkuat dengan temuan asal Prancis di tahun 2013. Menurut peneliti, menunda pensiun membantu menurunkan risiko demensia atau kepikunan hingga 3 persen untuk setiap tahunnya. Ini karena bekerja dapat melindungi fungsi otak sehingga tak mengalami penurunan performa. Maka daripada itu, bekerja adalah salah satu Resep Awet Muda.

    Namun adakalanya seseorang akan lebih bahagia bila menjadi pengangguran. Simak artikelnya dibawah ini:

    Menjadi Pengangguran yang Bahagia ‘katanya’ Mudah.

  9. Istirahat yang Cukup

    Setelah kita melakukan aktifitas fisik yang cukup melelahkan, berikanlah tubuh kita waktu istirahat yang cukup. Bahkan jika sempat, tidur siang 10-20 menit akan memberikanmu energy positif. Apa manfaat dari tidur siang? Simak artikelnya dibawah ini:

    10 Manfaat tidur siang untuk kesehatan jiwa anak dan dewasa.

  10. Makan Makanan yang Sehat

    Pola makan dan Makanan dapat menjadi Resep Awet Muda. Makan berlebihan dan tidak sehat akan membuat tubuh kita rentan akan penyakit yang mematikan. Seperti koresterol, Jantung koroner dan masih banyak lagi. Jadikan pola makan kita menjadi pola makan yang sehat.

    Untuk mengetahui makanan yang membuat kita Awet Muda, simak Artikelnya dibawah ini:

    9 Makanan yang akan membuatmu Bahagia dan terhindar dari stress.

  11. Miliki Hobi

    Pada dasarnya, hobi adalah sesuatu yang disenangi dan kerap sekali dilakukan. Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sempatkanlah untuk berasik dengan 1-2 hobi kita. Memiliki satu atau lebih hobi adalah Resep Awet Muda.

    Dengan gaya hidup stres hari ini, penting untuk memiliki waktu yang kita ambil untuk melakukan sesuatu hanya untuk bersenang-senang. Meskipun ada banyak hobi untuk dipilih, artikel dibawah ini memberikan daftar hobi yang sangat berguna dalam menghilangkan stres.

    14 Hobi yang Dapat Menghilangkan Stress. Agar Anda lebih Bahagia.

  12. Buat Aquarium di Rumah atau Ruang Kerja

    Mungkin sangat terdengar aneh jika menyebut aquarium bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan Psikologis penghuni rumah. Namun, hasil penelitian mengungkap ternyata memiliki aquarium unik di dalam rumah bisa memberikan manfaat yang menyehatkan bagi para penghuni rumah. Disinyalir dari aquarium.id.

    Ditinjau dari sisi Psikologi, aquarium memiliki efek menyehatkan yang alami. Manfaat utama terdapat pada air pengisi aquarium, tanaman air yang hijau segar dan ikan yang warna-warni berenang kian kemari.

    Apa saja manfaat aquarium di dalam rumah? Simak artikel dibawah ini:

    11 Manfaat Aquarium Bagi Kesehatan Jiwa Kita.

  13. Membantu Sesama

    Taukah kamu? Kebahagiaan orang lain akan menular kepada orang sekitarnya. Oleh karena itu, buatlah orang lain bahagia semampu kita dengan membantunya, niscaya kita akan bahagia. Membatu Sesama adalah Resep Awet Muda juga lho.

    Banyak hal sederhana yang membuat orang lain bahagia. Seperti memberikan tempat duduk kepada yang membutuhkan di transporasi umum atau membantu orang tua menyeberang. Bahkan hal simple ternyata bisa membuat orang lain terbantu dan bahagia.

  14. Bersedekahlah

    Seperti menolong orang lain, bersedekah akan membuatmu bermanfaat kepada masyarakat. Hal ini akan memberikan perasaan positif dan kebahagiaan. Sedekahlah dengan jumlah yang tidak memberatkan dengan intensitas yang rutin. Setiap kebaikan akan memberimu kebaikan yang berlipat. Bersedekah adalah salah satu Resep Awet Muda.

  15. Beribadah Menurut Keyakinan

    Menurut penelitian hampir semua manusia memiliki jiwa spiritual termasuk orang atheis dan sejenisnya. Untuk lebih bahagia, pada dasarnya manusia harus memiliki tujuan hidup yang jelas. Pertanyaan-pertanyaan tentang kebahagian hidup sebenarnya sudah dapat diketahui jawabannya.

    Jika belum, maka temukan jawabannya dengan berefleksi diri, menimba kembali ilmu agama dan belajar lebih spiritual. Dengan semua jawaban tersebut kita dapatkan, maka hidup kita akan jauh lebih bahagia. Beribadah adalah Resep Awet Muda yang paling utama.

  16. Bersyukurlah

    Bersyukur merupakan kunci menjadikan kita mendapat Resep Awet Muda karena kita akan lebih bahagia. Misal Kita sedang bermacet-macet ria dan AC mobil sedang rusak, jangan mengeluh. Cobalah lihat pengendara motor dan penumpang angkutan umum.  Pikirkan lah orang lain yang lebih menderita dan malang dari Kita. Hal ini akan memberikan perasaan bersyukur dan lebih bahagia.

  17. Perbanyak Teman dan Berkomunitaslah

    Pekerja kantoran telah diwanti-wanti untuk banyak bergerak karena duduk seharian dapat menyebabkan obesitas dan hipertensi. Namun ternyata bukan itu saja risiko yang mereka hadapi.

    Sebuah studi yang dipublikasikan Americaman Psychological Association. Studi menemukan bahwa mereka yang tak punya banyak teman atau kurang akrab dengan temannya. Mereka jauh lebih berisiko untuk mati muda ketimbang yang tidak.

  18. Hindari Teman Beracun

    Layaknya racun arsenik, orang-orang ‘beracun’ secara perlahan akan membunuh Kita. Mereka membunuh semangat positif Kita dan mempermainkan hati dan perasaan Kita. Satu-satunya obat adalah biarkan mereka pergi. Karena menjauhi teman beracun adalah salah satu Resep Awet Muda.

    Terkadang memang sulit untuk mengenali seperti apa toxic relationship atau hubungan yang “beracun” itu. Berikut ini adalah sejumlah ciri awam yang biasa terdapat pada teman “beracun”. Simak artikelnya dibawah ini:

    Apa itu Teman Beracun? Waspada dan Kenali Ciri Teman Beracun.

  19. Meminta Maaf dan Memaafkan

    Menurut Karel Mark memaafkan didefinisikan sebagai suatu tindakan pelepasan emosi fikiran negatif ke positif. Tindakan itu dilakukan baik dalam keadaan sadar maupun dalam keadaan alam bawah sadar. Maaf memaafkan adalah salah satu Resep Awet Muda.

    Lebih lanjut, memaafkan adalah ketika kita dilukai secara secara emosial tetapi membiarkan diri kita untuk meneruskan kehidupan. Dengan menerima kondisi tersebut dengan tidak membuat beban pada diri sendiri, keluarga, karir, atau hubungan personal.

    Simak artikelnya dibawah ini agar kita tahu manfaat maaf memaafkan:

    4 Manfaat Memaafkan Bagi Kesehatan Jiwa (Forgiveness therapy).

  20. Menangislah Bila Perlu Menangis

    Kadang kita merasa malu bila ingin menangis. Apalagi bila kita seorang Laki-laki. Gondrong, Tindikan dan Tattoan koq nangis. Namun, tahukah kita bahwa menangis itu banyak manfaatnya bagi kesehatan jiwa kita?
    Simak artikelnya dibawah ini:

    7 Manfaat Menangis dan Mengapa harus Menangis?

    Menangis adalah salah satu Resep Awet Muda.

  21. Curhatlah pada tempatnya

    Hampir setiap orang pernah melakukan curhat, baik itu tatkala mendapatkan kegembiraan, apalagi menghadapi kecemasan. Hal sederhana yang dilakukan semua orang ternyata memiliki manfaat yang besar karena dapat menghindarkan seseorang dari depresi. Curhat dapat menjadi salah satu Resep Awet Muda.

    Jika kegundahan dan stress datang melanda kita, dan kita tidak tahu akan kemana kita berbagi cerita tentang masalah kita. Kita bisa saja melakukan curhat secara online. Tempat curhat online yang bisa kita gunakan adalah di PsyLine.id Psikologi Online Indonesia.

    Kita bisa berbagi cerita kepada Psikolog berpengalaman pada bidangnya. PsyLine.id adalah sebuah situs Psikologi Online Indonesia yang membantu kita yang membutuhkan. PsyLine.id  menjamin 100% kerahasiannya, dan hanya dipergunakan untuk membantu kita menjadi lebih baik.

    Klik Link di Bawah ini:
    Context Konsultasi Psikologi Via Teks.

    Atau bergabunglah bersama kami untuk bersama-sama menyebarkan virus kebahagian di Fanspage FaceBook kami.
    FansPage FaceBook PsyLine.

Demikianlah Artike dari PsyLine.id Psikologi Online Indonesia tentang Resep Awet Muda. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Salam Bahagia..

Artikel sebelumnya membahas tentang:

9 Tanda Orangtua yang Terlalu Memanjakan Anak. Apakah Kita Termasuk?

Tentang Penulis

Wulan Arumbi

Seorang Guru dan ibu bahagia yang selalu ingin belajar.
Lulusan Fakultas Sastra Universitas Sebelas Maret Solo.

Tinggalkan Balasan

Kategori PSYBlog



PsyLine - Psikologi Online

PSYLine Indonesia

PSYLine Indonesia

merupakan aplikasi Psikologi Online untuk berbagi cerita konseling dan konsultasi dengan Psikolog Profesional secara online, atau bertemu langsung untuk mendapatkan Layanan Psikologis. Semuanya untuk membantu Anda menjadi Lebih Baik.

Fanpage PSYLine

Ikuti PSYLine



×
PsyLine
×
PsyLine

Kategori PSYBlog