36+ Filter IG Aesthetic Terbaru untuk Selfie


PsyLine.ID – Semua orang pastinya ingin mengupload foto di Instagram yang bagus dan juga keren, dimana menggunakan filter menjadi pilihan utama yang bisa dilakukan.Disini kamu bisa mencoba filter IG Aesthetic yang kini sedang populer.

Bukan hanya bagus digunakan, namun foto dengan filter aesthetic akan memiliki kesan yang lebih berbeda. Sehingga kamu bisa memamerkannya kepada teman atau follower yang kamu miliki.

Apa Itu Filter IG?

Apa-Itu-Filter-IG

Bagi kamu yang belum mengenal filter yang satu ini, maka kamu harus segera mengetahuinya. Karena filter ini mulai menjadi tren yang banyak digunakan saat ini, karena tampilannya yang bagus dan dapat membuat foto terlihat lebih beda.

Seperti namanya filter aesthetic sendiri dapat diartikan sebagai filter yang dapat membuat foto terlihat estetik. Baik memiliki temalomo, modern, tempo dulu, alam, fun, colourfull, elektronik, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Menggunakan Filter Aesthetic IG

Untuk menambahkan filter aesthetic ini di foto atau video sangatlah mudah, selain itu ia juga bersifat permanen dan dapat digunakan tanpa adanya biaya sama sekali. Untuk cara menggunakan filter yang satu ini di IG kamu bisa mengikuti cara berikut ini :

  • Bukalah aplikasi Instagram kamu melalui HP Android atau iPhone.
  • Selanjutnya pastikan kamu sudah login di aplikasi Instragam, lalu pergilah ke menu histori yang ada di bagian kiri atas layar.
  • Bila sudah kamu bisa menemukan beragam efek di samping tombol kamera.
  • Geser ke arah kanan hingga kamu menemukan icon search yang berbentuk kaca pembesar.

Geser-ke-arah-kanan-hingga-kamu-menemukan-icon-search-yang-berbentuk-kaca-pembesar

  • Klik icon tersebut dan kamu akan diarahkan menuju galeri effect.
  • Disini kamu bisa memilih effect yang diinginkan, lalu klik effect tersebut untuk melihatnya.
  • Untuk mencobanya kamu bisa tekan tombol coba yang ada di bagian bawah.
  • Sedangkan bila kamu menyukainya, maka kamu bisa langsung mendownloadnya dengan menekan tombol arah panah ke bawah yang ada di samping tombol coba.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download filter effect
  • Setelah itu kembalilah ke beranda utama Instagram dan kamu sudah dapat menggunakannya, dimana bisa untuk history, postingan foto, atau postingan berupa video sekalipun.

Daftar Filter IG Aesthetic Terbaru dan Populer

Banyak sekali filter aesthetic yang bisa kamu gunakan, tentunya setiap filter memiliki ciri khas masing-masing yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti untuk foto makanan, selfie, lanscape, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya berikut daftar filter aesthetic beserta reviewnya :

1. Mooboard 1

Mooboard-1

Menampilkan beberapa foto sekaligus dengan bingkai-bingkai yang unik, tentunya menjadi kelebihan utama filter yang bernama Mooboard 1 ini. Dimana filter ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam kebutuhan selfie atau sebuah objek yang kamu foto dari berbagai arah.

2. Vintage Karma

Vintage-Karma

Vintage karma menjadi filter estetik yang bisa kamu coba juga, terutama untuk kebutuhan foto benda atau bangunan di sekitar kota kamu. Filter ini sendiri dapat membuat foto memiliki suasana yang lebih kental akan nuansa kota dan kesan semi lomo.

3. +3 Aesthetic Color

3-Aesthetic-Color

Membuat foto Instagram terlihat lebih fun dan juga menyenangkan, hal itulah yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan filter +3 Aesthetic Color. Disini kamu bisa membuat foto terlihat lebih berwarna dan terlihat lebih hidup, sehingga memiliki kesan yang menyenangkan.

4. Zalenka

Zalenka

Bagi kamu yang butuh filter dengan nuansa yang soft dan lembut, maka filter Zalenka bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Filter ini akan membuat foto berubah sedikit terang dan blur, sehingga terlihat soft dan nyaman saat dilihat.

5. Coconut Milk

Coconut-Milk

Seperti namanya filter Coconut Milk dapat membuat foto menjadi lebih putih, namun putih yang dimaksud tetap naturan dan cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis foto. Mulai dari foto selfie, foto potrait, pemandangan, indoor, dan lain sebagainya.

6. Aquamarine

Aquamarine

Foto terlihat kebiruan dan bernuansa alam menjadi kemampuan yang belum banyak ditemui, sehingga filter Aquamarine ini bagus untuk menjadi koleksi kamu di IG. Filter ini sendiri sangat bagus bila kamu gunakan dalam foto yang bertema indoor.

7. 3D Blush

3D-Blush

Dapat menambahkan corak yang unik membuat filter 3D Blush juga sangatlah digemari, dimana ia memiliki corak 3D yang cocok untuk berbagai jenis foto. Terutama untuk foto full badan dari kepala hingga kaki, karena kamu bisa membuatnya terlihat lebih estetik.

8. Vintage Mirror

Vintage-Mirror

Pastinya kamu pernah melihat foto perkotaan dengan bayangan air di jalan, foto tersebut kebanyakan menggunakan filter bernama Vintage Mirror. Ternyata filter ini juga sudah bisa kamu gunakan untuk kebutuhan foto yang ada di Instagran.

9. OldCam

OldCam

Memotret ala kamera zaman dulu tentunya memiliki keunikan tersendiri, dimana kamu tidak perlu harus membeli kamera jadul. Melainkan cukup menggunakan filter OldCam saja, maka kamu sudah bisa mendapatkan foto-foto dengan nuansa zaman dahulu tersebut.

10. Low Light

Low-Light

Foto Low Light saat ini memang sedang populer dimana-mana, sehingga kamu juga patut memiliki filter tersebut di Instagram kamu. Filter ini sendiri berfungsi untuk membuat foto low light terlihat lebih terang dengan cahaya yang lebih soft dan juga berwarna.

11. Lomo Art

Lomo-Art

Terlihat soft dan lembut menjadi kesan yang akan dirasakan saat kami menggunakan filter Lomo Art, dimana filter ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti foto lanscape, low light, vintage, dan masih banyak lagi lainnya.

12. Juno

Juno

Menampilkan atau memotret suatu objek tertentu terkadang terlihat biasa saja, namun dengan adanya filter Juno membuat objek tersebut akan terlihat lebih menonjol. Sehingga kamu bisa mendapatkan foto sesuai dengan keinginan untuk memotret objek tersebut.

13. B&W Dramatic

BW-Dramatic

Jenis foto hitam dan putih saat ini masih menjadi salah satu foto yang banyak digemari, dimana salah satu filter yang bisa membuat foto menjadi hitam putih ialah B&W Dramatic. Selain membuatnya menjadi tidak berwarna, filter ini akan menambahkan efek agar foto terlihat lebih realistic.

14. Lark

Lark

Filter aesthetic lainnya datang dari filter yang bernama Lark, karena filter ini dapat membuat foto biasa layaknya foto yang dipotret dengan kamera digital. Sehingga ia cukup banyak digunakan untuk kebutuhan foto profesional di postingan Instagram.

15. Loyalty

Loyalty

Memotret foto ruangan dan menguploadnya di Instagram menjadi kegiatan banyak orang, namun tidak semua orang bisa menghasilkan foto indoor yang bagus. Oleh karena itu bagi kamu yang juga mengalami hal sama, maka gunakanlah filter Loyalty agar fotomu semakin bagus.

16. 8mm

8mm

Sekilas mirip dengan filter OldCam, filter 8mm juga dapat membuat foto memiliki tema zaman dahulu. Bedanya 8mm akan membuat fotomu memiliki kesan zaman dahulu, namun dari segi detail ia tetap bagus dan enak untuk dilihat.

8mm juga menjadi salah satu filter IG aesthetic yang banyak digunakan sekarang ini, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Apalagi ia dapat kamu gunakan secara gratis dan juga secara permanen di Instagram yang kamu miliki.

17. Chromatic

Chromatic

Foto terlihat blur atau ganda akan sangat bagus untuk tema pemotretan tertentu, ternyata kamu juga dapat melakukannya dengan menggunakan filter Chromatic yang ada di Instagram. Jangan khawatir karena foto akan terlihat blur dan ganda, namun masih dapat dilihat objek utamanya.

Daftar Filter Aesthetic Bagus untuk Foto Selfie

Bagi kamu yang butuh filter khusus untuk foto selfie di Instagram, maka ada pula filter aesthetic selfie yang bisa kamu coba. Dimana filter-filter tersebut akan membantu kamu mendapatkan foto selfie yang lebih cantik ataupun keren, nah berikut beberapa filter aesthetic selfie beserta ulasannya :

1. Golden Hour

Golden-Hour

Memiliki foto yang terlihat orange atau seperti foto saat senja, hal itulah yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan filter Golden Hour. Kamu bisa membuat selfie akan terlihat lebih eksotis dan estetik, karena warna fotonya yang orange atau gold.

2. Chantilly

Chantilly

Menambahkan pernak pernik pada foto selfie pastinya sering dilakukan, salah satu filter yang memiliki kemampuan tersebut bernama Chantilly. Beda dengan filter lain yang terlihat lebay, filter Chantilly dapat menambahkan pernak pernik dengan natural. Sehingga cocok untuk kamu gunakan.

3. Red Love

Red-Love

Emoticon love tentunya akan membuat foto selfie semakin cantik, filter yang biasa digunakan untuk menambahkan emoticon-emoticon love ini ialah Red Love. Uniknya disini kamu bisa juga bisa membuat pipi juga ikut berwarna merah, dimana foto selfie kamu juga akan semakin cantik dan lucu.

4. Freckles

Freckles

Wajah dengan bintik-bintik kecil tentunya memiliki kesan yang realistic, filter Freckles inilah yang dapat membuat wajah kamu memiliki bintik-bintik tersebut. Jangan khawatir karena bintik-bintik ini bukan membuat kamu jelek, malahan akan membuat foto selfie semakin dinamis dan estetik.

5. Bem Panuterona

Bem-Panterona

Ada pula filter Bem Panuterona yang bisa kamu coba untuk selfie di Instagram, dimana filter ini akan membuat foto berubah menjadi lebih bagus. Cukup aplikasikan filter ini dan kamu akan terkejut dengan hasil foto yang lebih bagus saat kamu upload di jejaring sosial Instagram.

6. Lover

Lover

Sama halnya dengan filter Red Love, filter Lover juga berfungsi untuk menambahkan love-love pada foto Instagram. Bedanya Lover memiliki warna yang lebih natural dan ada gradasi warna, sehingga bagus untuk digunakan pada semua jenis selfie yang kamu lakukan.

7. Angel Pink

Angel-Pink

Membuat pipi atau wajah dengan warna pink pastinya akan sangat cantik, disini kamu bisa menggunakan filter Agel Pink untuk melakukannya. Bukan hanya pada pipi saja namun ada pula aksesoris-aksesoris pink yang akan ditambahkan pada bingkai foto.

8. Fresh Makeup

Fresh-Makeup

Bagi kamu yang merasa foto selfie tidak bagus karena makeup yang terlalu tebal atau tipis, maka cobalah filter Fresh Makeup. Filter ini akan membuat foto selfie kamu bisa terlihat lebih natural, sehingga kamu bisa percaya diri untuk mengunggahnya ke Instagram yang kamu miliki.

9. Cuteness

Cuteness

Foto selfie biasa umumnya akan terlihat sangat kosong dan kurang memiliki aura, namun hal itu akan berubah saat kamu menambahkan filter IG Cuteness. Seperti namanya filter ini akan membuat foto selfie semakin lucu dengan tambahan aksesoris berupa love, pelangi, bintang, emoticon, dan lainnya.

10. Good Vibes

Good-Vibes

Good Vibes menjadi filter aesthetic selfie yang cocok untuk kamu bila bosan dengan filter biasa, karena dengan filter ini akan membuat foto selfie terlihat menyenangkan. Disini wajah kamu akan di crop dan ditambahkan dengan backgroud baru yang lebih fun dan colourfull.

11. Tartar

Tartar

Penyuka foto glow up pastinya tidak asing dengan filter tartar, dimana filter inilah yang biasa digunakan agar foto selfie lebih bersih dan putih. Sehingga kamu akan terlihat lebih cantik atau tampan saat menggunakan filter yang satu ini.

12. Gold Girl

Gold-Girl

Foto selfie dengan tema gold sekarang sangatlah populer untuk sosial media seperti Instagram, dimana kini terdapat filter baru yang dapat membuat foto tampak gold yaitu filter Gold Girl. Sekilas filter ini sangat mirip dengan filter Golden Hour, namun ia dapat membuat foto orange yang lebih soft.

13. Daisy

Daisy

Bunga daisy seringkali menjadi aksen cantik untuk ditambahkan pada foto selfie, filter ini tentu menjadi salah satu filter wajib untuk kamu yang ingin memposting foto selfie dengan cantik. Karena dengan bunga ini, maka foto selfie akan memiliki kesan yang lebih cantik dan juga cerah.

14. Rose Bling

Rose-Bling

Seperti namanya filter Rose Bling dapat menambahkan icon bunga di foto selfie kamu, uniknya bukan hanya bunga saja namun wajah kamu juga akan terlihat lebih merah. Terutama di area pipi dan juga bibir kamu, sehingga foto selfie kamu akan semakin cantik saat kamu posting di media Instagram.

15. Preset Tropis

Preset-Tropis

Dapat membuat foto memiliki tema tropis yang terik dan warna khas kuning, tentunya filter Preset Tropis wajib ada di daftar filter Instagram kamu. Karena filter ini sangat bagus dan hampir cocok untuk segala foto yang kamu posting, terutama foto selfie yang ada di luar ruangan.

16. Eyelashes

Eyelashes

Foto selfie orang Indonesia cenderung monoton, terutama di bagian mata orang Asia yang berwarna hitam gelap saja. Oleh karena itu gunakanlah filter Eyelashes yang ada di Instagram, dimana filter ini akan membuat bola mata kamu berubah menjadi lebih berwarna dan juga cantik.

17. Pink Butterfly

Pink-Butterfly

Tema foto serba berwarna pink pastinya banyak disukai oleh perempuan, bagi kamu yang juga demikian maka filter Pink Butterfly cocok untuk kamu gunakan. Karena filter ini akan membuat keseluruhan foto menjadi serba pink, sehingga akan terlihat lebih cantik dan juga cute.

18. Inkravtania

Inkravtania

Muka halus atau putih memang menjadi idaman bagi semua orang, namun tidak semua orang memiliki wajah seperti itu. Oleh karenanya bantuan filter sangat dibutuhkan, seperti filter Inkravtania yang mampu membuat foto kamu semakin halus atau bahasa modernnya glow up atau glowing.

Meskipun dapat membuat foto selfie terlihat lebih putih dan halus, namun tidak terkesan berlebihan atau alay. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka dengan foto selfie natural tetapi terlihat putih dan juga halus.

19. Lilac

Lilac

Tema keunguan tentunya akan membuat foto kamu terlihat manis dan cute, Lilac inilah filter yang dapat kamu gunakan untuk membuat foto Instagram keunguan. Meskipun tidak terlihat secara nyata, namun efek ini akan sangat bagus untuk membuat foto selfie semakin menggemaskan.

Banyak sekali filter IG aesthetic yang bisa kamu gunakan, dimana setiap filter memiliki fungsi dan karakteristiknya tersendiri. Disini kamu bisa memilih filter yang paling kamu sukai saat memposting foto di jejering sosial Instagram yang kamu miliki tersebut.