10 Filter IG Viral di TikTok


Ada berbagai macam efek atau filter yang bisa Anda gunakan di aplikasi Instagram atau IG. Instagram memang dikenal sebagai aplikasi yang memiliki filter yang keren dan menarik. Sejumlah filter IG viral saat ini, banyak juga digunakan pada aplikasi TikTok.

Anda bisa membuat konten-konten dengan filter IG, seperti membuat konten TikTok. TikTok menjadi aplikasi short video yang saat ini sedang sangat populer. Maka keduanya saling berkaitan, dalam hal efek atau filter.

Filter IG Viral di Aplikasi TikTok

Anda bisa menemukan berbagai macam filter video atau foto di IG dan bisa menggunakannya untuk seru-seruan. Ada beberapa filter IG yang saat ini sedang viral dan banyak juga digunakan pada aplikasi TikTok, diantaranya yaitu:

1. Colored Hair (Filter Warna rambut)

Colored-Hair-Filter-Warna-rambut

Jika dilihat dari nama filternya tentu Anda sudah tahu bahwa filter ini dapat mengubah warna rambut Anda menjadi berwarna. Anda bisa menggunakan filter ini, dengan search nama filternya yaitu colored hair dari nessa_iwata.

2. โทนม่วงน้ำเงิน

โทนม่วงน้ำเงิน

Filter IG yang berasal dari  focus_3583 tersebut akan memberi perubahan dari high ke low saturation, atau dari yang sangat berwarna ke warna yang hampir atau sedikit monochrome.

3. Don’t Judge Me 2.0

Dont-Judge-Me-2.0

Sedang mencari filter IG viral yang membuat wajah dari jelek menjadi cantik? Coba saja filter Don’t Judge Me 2.0 ini yang merupakan filter buatan dwikeferdi99. Bahkan Anda akan terkejut dengan perubahan wajah di filter tersebut dalam sekejap.

4. Glow UP

Glow-UP

Jangan insecure dengan foto-foto pengguna IG lainnya yang cantik dan glowing, karena mereka bisa glowing dengan filter Glow UP tersebut.

Anda juga bisa menggunakan filter yang dibuat oleh niningxx ini, sehingga wajah Anda akan semakin glowing dan berbinar-binar.

5. Jet Lag

Jet-Lag

Untuk filter yang satu ini memang sangat unik, karena efek pada objek yang paling dekat akan berubah menjadi terang sedangkan yang di belakangnya akan menjadi gelap. Sama halnya dengan saat Anda memotret di malam hari jika memakai flash.

6. Iri bilang boss!!

Iri-bilang-boss

Tak hanya filter yang bisa membuat wajah menjadi glowing saja, Anda juga bisa mencoba filter dengan lagu pada filter iri bilang boss!! dari wahab_379.

7. Awas Jatuh Cinta

Awas-Jatuh-Cinta

Masih ada lagi filter lainnya yang tak kalah keren, yaitu Awas Jatuh Cinta dar aldisaputratanjung dengan tambahan backsound dari lagu dengan judul lagu yang sama.

8. Don’t Look Physical

Dont-Look-Physical

Filter yang satu ini hampir serupa dengan filter Don’t Judge Me 2.0 yaitu merubah wajah dari jelek menjadi cantik. Pertama-tama wajah Anda akan terlihat dekil dan berwarna hitam, kemudian berubah menjadi lebih glowing.

9. HighHopes

HighHopes

Filter IG viral dan sedang hits saat ini adalah HighHopes yang berasal dari kolaborasikopi_. Awalnya filter ini akan memberikan efek yang terlihat aesthetic lalu Anda bisa menambahkan caption di sana. Setelah itu efeknya akan berubah menjadi disco.

10. Saranghee V2

Saranghee-V2

Filter IG lainnya yang sering digunakan pada aplikasi TikTok adalah Saranghee V2 yaitu filter dari arriems.43. Anda akan memperoleh efek lampu yang kelap kelip di akhir video.

Cara Mencari Filter dan Efek dari Aplikasi Instagram

Para pengguna IG kini akan semakin ngehits dengan filter IG viral yang ditambah dengan efek lagu. Filter IG dengan lagu atau musik merupakan filter yang diadaptasi dari aplikasi TikTok. Demam TikTok kini menjalar ke Instagram, sehingga fitur pada filternya menjadi lebih lengkap.

Musik menjadi latar aplikasi yang sedang viral tersebut dan memengaruhi media sosial lainnya. Terutama aplikasi IG yang juga terkena dampaknya, pada fitur filternya. Kini, banyak filter-filter IG yang ditambahkan dengan musik agar para pengguna terutama selebgram semakin eksis.

Agar pencarian Anda untuk filter IG yang ada lagunya ini menjadi lebih mudah, maka Anda harus tahu cara mencari filter tersebut dengan tata cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram terlebih dulu.
  • Masuk pada menu Insta Story.
  • Mencoba salah satu filter yang sudah Anda punya dan klik nama pembuatnya.
  • Kemudian pilih Browse Efect untuk mencari jenis filter yang lainnya.

Kemudian-pilih-Browse-Efect-untuk-mencari-jenis-filter-yang-lainnya

  • Masukkan kata kunci filter, akun pembuat filter, dan nama filter di kolom pencari yang letaknya di kanan atas layar.
  • Temukan filter yang Anda inginkan lalu gunakan.

Kumpulan Nama Filter IG yang Ada Lagunya dan Dicari Banyak Orang

Kini saatnya Anda mencari kumpulan nama filter IG yang sudah ada lagunya, untuk seru-seruan di insta story dengan nama filter yang bisa Anda pilih seperti di bawah ini:

1. Lathi

Lathi

Kepopuleran Lathi Chalenge di aplikasi TikTok juga mulai menjalar ke aplikasi Instagram, sehingga kini ada filter dengan tambahan bagian chorus dari lagu Lathi. Keunikan dari filter yang satu ini adalah ada lagu sekaligus efeknya yang sangat memukau.

2. Playdate

Playdate

Lagu Playdate merupakan kekecewaan seorang wanita yang telah dikecewakan oleh pasangannya. Namun lagu ini memiliki musik yang sangat renyah dan enak didengar, sehingga banyak orang yang suka dengan lagu ini.

Musiknya yang easy listening membuat lagu ini juga dijadikan salah satu musik di filter IG yang sedang viral saat ini, dan menjadi filter yang dicari banyak orang. Filter IG Playdate ini cocok digunakan oleh pengguna IG yang senang membuat konten.

Jangan sampai ketinggalan tren filter IG saat ini untuk seru-seruan di Insta Story. Anda hanya tinggal mengetikkan Playdate di kolom pencari, untuk menggunakan filter tersebut.

3. Ko Mo Cari Bagaimana

Ko-Mo-Cari-Bagaimana

Lagu yang satu ini, juga menjadi viral di aplikasi TikTok dan sedang ramai digunakan. Ternyata ada juga lagunya pada filter IG dengan judul Ko Mo Cari Bagaimana. Filter terbaru di tahun 2021 yang sangat hits ini bisa Anda tujukkan pada pasangan.

Anda juga akan terlihat glow up jika menggunakan filter dengan lagu viral tersebut.

4. Sayang Jangan Marah

Sayang-Jangan-Marah

Pacar atau pasangan Anda sedang ngambek dan tidak mempan diberi hadiah? Coba beri dia hadiah filter lagu Sayang Jangan Marah ini. Filter yang dibuat oleh i @dwikiferdi99 ini bisa dikirim ke pasangan Anda yang sedang marah.

5. Playback

Playback

Keunggulan dari filter yang satu ini adalah filter dan lagunya kekinian, dan banyak pilihan backsound lainnya yang juga bisa Anda gunakan di filter tersebut.

Filter IG dengan lagu Playback tersebut menggunakan beberapa pilihan lagu ternama yaitu Surrender, I Like You So Much, dan Make Your Mine. Filter yang sedang ngehits dan viral ini dibuat oleh @afriskaaaaaa.

6. Playmusic

Playmusic

Masih ada lagi pilihan filter di IG yang tak kalah viralnya yaitu Playmusic. Dalam filter ini terdapat beberapa koleksi lagu hits yang disebut dengan filter Playmusic. Anda akan menemukan banyak filter musik yang sesuai dengan suasana hati Anda saat ini.

Mulai dari lagu berjudul Deatch Bed sampai lagu hits lainnya yang berjudul Before You Go. Filter ini akan meramaikan hari Anda dengan lagu barat slow yang enak didengar.

7. Surrender

Surrender

Saat suasana hati sedang galau dan gundah gulana lalu Anda ingin membuat Insta Story, maka Anda bisa menggunakan filter Surrender ini. Anda bisa mencarinya di kolom pencarian filter dan pilih yang paling cocok dengan selera Anda.

Jika malas menggunakan foto diri, bisa menggunakan objek lainnya misalnya ruangan kamar atau sudut lainnya di dalam rumah yang menunjukkan kegalauan Anda dengan jelas.

8. Anohana & Sweet Parade

Anohana-Sweet-Parade

Tak hanya filter yang isinya lagu-lagu galau saja, karena Anda juga bisa menggunakan filter lainnya yang mencerminkan karakter Anda seperti filter Anohana & Sweet Parade ini yang cocok dengan pecinta anime.

Para anime lovers atau wibu bisa menggunakan filter IG yang satu ini, dengan berbagai macam lagu anime bertema sedih dengan tambahan emoji yang sangat kawaii.

9. I Like You

I-Like-You

Lagu berjudul I Like You bercerita tentang kekaguman seseorang pada gebetannya. Lagu ini viral sekali di aplikasi TikTok sehingga banyak orang yang sudah tidak asing dengan lagu tersebut.

Anda bisa membuat video dengan backsound lagu ini di IG tanpa harus menggunakan lagu secara manual.

10. Way Back Home

Way-Back-Home

Bagi para penggemar Korea atau K-Pop bisa menggunakan filter dengan lagu Way Back Home ini. Lagu dari SHAUN tersebut pasti sudah tidak asing juga bagi para pecinta K-Pop. Lagu Korea yang satu ini juga enak didengar dan cocok diupdate di Insta Story IG Anda.

Backsound lagu ini juga cocok digunakan untuk Anda yang sedang dalam perjalanan misalnya, atau sedang menikmati suasana liburan.

11. Aesthetic 2

Aesthetic-2

Lagu viral dengan judul Mariposa dari grup Peach Tree Rascals ini merupakan lagu yang sering sekali diputar, karena musiknya enak didengar dan juga ringan. Jika Anda ingin menggunakan lagu tersebut di IG Anda, bisa dengan menggunakan filter Aesthetic 2.

Keunggulan filter ini tak hanya dari backsoundnya saja yang sedang hits, tapi juga efek blink-blinknya yang akan membuat wajah Anda semakin kece.

12. Tarik Sis Semongko

Tarik-Sis-Semongko

Hampir semua orang tahu lagu viral ini, dan tak hanya bisa digunakan di TikTok kini Anda juga bisa menggunakannya di IG. Tak hanya lagunya yang enak didengar dan enak untuk joget, tapi Anda juga bisa membuat video yang keren dan menarik dengan filter tersebut.

Apalagi filter dengan lagu Tarik Sis ini memiliki efek lampu warna warni seperti di disko.

13. Trop Trad & Pota Pota

Trop-Trad-Pota-Pota

Penggalan dari lagu dengan lirik Pota-pota ini membuat banyak orang penasaran bagaimana filter IG-nya. Filter yang dibuat oleh @buatfilter.id tersebut telah ditambahkan dengan video dan lagu serta efek yang asyik untuk bergoyang.

Bukan hanya efek dari jedak jeduknya saja, tetapi Anda akan merasakan efek transisi di filter ini yang akan menambah kesan menarik tanpa Anda harus mengeditnya.

14. I Like You So Much

I-Like-You-So-Much

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu yang satu ini, karena banyak sekali pengguna TikTok dan IG yang menggunakannya. Lagu yang manis dan tampak seperti sedang merayu tersebut juga sering digunakan sebagai reverse video pada aplikasi TikTok.

Kini sudah ada filternya di IG dengan lagu I Like You So Much tersebut.

Lagu yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang sedang merasa sedih karena temanya memang merupakan lagu sedih. Bukan itu saja, lagu ini juga banyak digunakan oleh para pengguna TikTok.

Bagi Anda yang senang membuat video bertema romantis sebaiknya cobalah menggunakan lagu I Love You Baby tersebut. Lagu ini juga cocok untuk Anda yang senang dengan musik yang manis dan bagus.

Anda juga bisa menggunakan filter dengan lagu ini untuk update Insta Story. Nama filter I Love You Baby ini juga cocok dipakai oleh Anda yang sedang kasmaran.

Efek dan Filter IG yang Sedang Hits

Filter-Efek-pada-Fitur-Insta-Story-IG

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan saat ini.

Biasanya media sosial memberi kebebasan pada penggunanya untuk memposting apapun di sana, tetapi hanya Instagram yang membatasi penggunanya karena mereka hanya bisa memposting foto atau video saja.

Namun dengan pembatasan postingan tersebut media sosial yang satu ini malah ramai dengan pengguna. Bahkan orang-orang terkenal seperti artis, penyanyi, tokoh terkenal, bahkan pejabat dan presiden juga banyak yang menggunakan media sosial tersebut.

Awalnya Instagram hanyalah sebuah aplikasi independent yang kemudian dilirik oleh perusahaan besar seperti Faceboo. Intagram kini telah diakuisisi oleh Facebook, karena besarnya potensi yang dimiliki oleh Instagram.

Fitur yang paling terkenal pada Instagram saat ini adalah Insta Story yang terbilang singkat. Fitur ini adalah video dengan durasi pendek dengan maksimal durasi hanya 15 detik saja. Masa berlaku foto atau video yang diunggah pada Insta Story juga singkat, hanya 24 jam saja.

Setelah itu postingan akan terhapus secara otomatis dan tidak bisa disimpan. Durasinya yang singkat inilah yang membuat banyak orang memanfaatkan fiturnya, untuk membagikan momen keseharian mereka.

Filter Efek pada Fitur Insta Story IG

10-Filter-IG-Viral-yang-Ada-di-TikTok-Juga-Update-2021

Masih banyak lagi filter IG viral lainnya yang juga digunakan oleh banyak orang, khususnya filter-filter hits di tahun 2021. Fitur Insta Story ini dipenuhi dengan filter dan efek yang juga ada tambahan musik atau lagunya.

Anda pasti sering melihat pengguna IG lainnya yang mengunggah Insta Story mereka dengan filter dan efek wajah yang lucu dan menarik. Misalnya wajah yang berubah menjadi bentuk hewan yang menggemaskan, atau video pada Insta Story yang ditambahkan musik sebagai pelengkap.

Foto dan juga video pada filter tersebut telah disediakan oleh pihak IG itu sendiri. Namun tak sedikit juga filter yang dibuat oleh pengguna IG. Untuk menggunakan suatu filter yang menurut Anda menarik, maka Anda harus menyimpannya terlebih dulu barulah bisa digunakan di Insta Story.

Selain menyimpan filter dari pengguna IG lainnya, Anda juga bisa searching sendiri filter yang Anda sukai. Caranya dengan search nama filter yang Anda inginkan, lalu simpan dan gunakan di Insta story Anda. Misalnya filter dengan nama Kimi No TorikoIngat, yang merupakan lagu berbahasa Jepang.

Filter ini memberi nuansa romantis dan cute yang bisa Anda gunakan bersama sahabat, teman, anak, atau pasangan. Filter Bagaikan Langit juga tak kalah viralnya, karena menggunakan lagu berjudul sama yang pernah ngehits pada zamannya.

Masih banyak lagi filter dengan efek lucu dan menarik, serta filter yang dilengkapi dengan musik dan lagu yang juga sedang viral. Maka kumpulan filter IG viral tersebut bisa Anda gunakan dan simpan di akun IG Anda.

 

Lihat Juga :