Aplikasi Ivive


Bagi sebagian besar masyarakat tanah air, nama aplikasi Ivive tentu belum terlalu familier di telinga. Namun, tahukah kamu jika sebenarnya aplikasi satu ini termasuk salah satu aplikasi canggih dan cukup unik dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya? Jika tertarik berikut adalah ulasan lengkapnya.

Pertama, kamu harus mengetahui apa itu Vivienne yang sebenarnya. Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah aplikasi unik yang mampu membuat kamu melihat gambar dengan cara yang berbeda. Aplikasi ini dikabarkan memiliki teknologi augment reality yang cukup canggih.

Dengan teknologi ini maka aplikasi tersebut mampu menampilkan gambar dengan perspektif yang berbeda. Kamu bisa melihat gambar tersebut secara 2 atau 3 dimensi lengkap dengan efek-efek unik seperti animasi, gambar, bahkan suara,

Meski kurang terkenal namun ternyata salah satu contoh yang bisa kamu jadikan percobaan adalah dengan melakukan scanning terhadap uang pecahan Rp75.000,00 yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Ketika kamu melakukannya maka akan muncul efek suara berupa lagu kebnagsaaan Indonesia yaitu lagu Indonesia Raya. Efek tersebut terasa semakin nyata karena menggunakan teknologi augment reality seperti yang ada di berbagai game populer saat ini.

Kelebihan aplikasi Ivive

Kelebihan-aplikasi-Ivive

Meski populer dengan karena memiliki teknologi yang cukup canggih ternyata aplikasi ini memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan menscanning uang saja. Kamu bisa membuat berbagai efek seperti itu sendiri asalkan memiliki keterampilan yang dibutuhkan.

Sebenarnya, aplikasi ini sangat mengutamakan teknologi augment reality yang dimilikinya. Teknologi ini bisa digunakan oleh siapa pun untuk menambahkan dimensi benda terhadap suatu objek. Biasanya para pekerja seni dan hiburan adalah kalangan yang paling sering menggunakan teknologi semacam ini.

Hal ini dikarenakan penambahan dimensi akan membuat objek tersebut terlihat semakin hidup dan menarik jika dilihat melalui kamera smartphone. Kamu bisa melihat suatu objek dengan cara yang berbeda dan lebih menghibur.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga bisa digunakan untuk memberikan penjelasan yang lebih mudah dipahami bagi orang awam. Sebab, kebanyakan masyarakat tanah air akan lebih mudah memahami informasi dalam bentuk audio video dibandingkan dengan informasi dalam bentuk bacaan.

Kekurangan yang perlu diperhatikan

Kekurangan-yang-perlu-diperhatikan

Sama seperti aplikasi lainnya, Ivive sebenarnya juga terdiri dari 2 versi yaitu versi gratis serta versi premium yang berbayar. Namun, tentu saja untuk versi premium pengguna akan mendapatkan lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan versi gratis yang terbatas.

Meski teknologi dan aplikasi ini sangat praktis dalam bidang seni dan sebagainya namun sayangnya tidak semua orang mampu menggunakan teknologi augment reality tersebut. Tidak semua orang bisa membuat atau tahu bagaimana caranya untuk menampilkan efek menggunakan teknologi tersebut.

Seperti yang telah diinformasikan oleh pihak Ivive sendiri jika tidak semua gambar yang discan dengan aplikasi ini bisa bergerak dan memberikan efek khusus. Hanya gambar yang sudah diprogram dengan sistem khusus saja yang akan menghasilkan efek jika di scan dengan smartphone.

Karena teknologi ini masih termasuk baru maka biasanya hanya orang-orang yang memiliki keterampilan teknologi saja yang tahu bagaimana cara membuat dan mengoperasikannya. Tidak heran jika aplikasi semacam ini meski sempat populer tetapi kemudian redup begitu saja.

Bahkan, menurut beberapa informasi aplikasi ini sekarang tidak bisa lagi diakses dengan bebas di beberapa negara termasuk Indonesia. Meski di Play Store dan App Store tetapi aplikasi ini masih ada namun kamu tidak akan bisa mengunduhnya dengan cara biasa.

Ketidaktersediaan tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah soal regulasi. Seperti yang diketahui jika setiap negara memiliki aturan masing-masing. Jika dirasa ada aplikasi yang menyalahi aturan atau berisiko membahayakan maka aplikasi tersebut bisa dihapus dari platform resmi.

Memilih aplikasi modifikasi

Memilih-aplikasi-modifikasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika Ivive mungkin tidak akan bisa diunduh di berbagai negara sehingga mau tidak mau aplikasi modifikasi menjadi alternatif terbaik. Saat ini Ivive Mod bisa diunduh dengan bebas di internet.

Meskipun aplikasi modifikasi namun secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara Ivive Mod dengan versi resminya. kamu tetap bisa melakukan scan terhadap berbagai gambar seperti biasa.

Hanya saja, menurut beberapa informasi yang dikumpulkan jika Ivive Mod ini menyediakan berbagai fitur premium yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang membayar. Dengan begitu, kamu tidak akan perlu bayar mahal hanya untuk mencoba aplikasi ini saja.

Meskipun gratis dan memiliki fitur seperti pada versi premium namun perlu ditekankan jika versi modifikasi tetap menyimpan berbagai kekurangan karena aplikasi ini tetap saja bukan aplikasi resmi. Aplikasi ini tentu saja rawan terkena ban atau larangan dari pihak Ivive resmi.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak akan mendapatkan pembaruan secara otomatis dan ada risiko keamanan yang mengintai setiap saat. Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi modifikasi sangat rawan karena memiliki celah keamanan yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu, karena aplikasi modifikasi dibuat oleh pihak lain yang tidak dikenal maka akan ada risiko jika aplikasi tersebut disisipi oleh virus dan malware jahat yang bisa membahayakan perangkat atau smartphone.  Jika dibiarkan maka virus tersebut bisa mencuri data-data penting seperti identitas.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk download aplikasi Ivive Mod di tempat tepercaya. Bahkan, bila perlu kamu bisa mengecek respons serta peringkat aplikasi tersebut. Aplikasi yang baik seharusnya memiliki banyak respons positif dari penggunanya sehingga memiliki rating atau peringkat yang bagus.

Perbedaan antara Ivive Mod dengan versi original

Perbedaan-antara-Ivive-Mod-dengan-versi-original

Meski telah dijelaskan sebelumnya jika hampir tdk ada perbedaan berarti antara versi Mod dengan versi originalnya tetapi ada baiknya jika kamu mengetahui dengan lebih detail perbedaan kedua aplikasi tersebut. Berikut beberapa perbedaan yang perlu diketahui.

1. Iklan

Jika pada aplikasi originalnya masih terdapat iklan yang cukup mengganggu maka di versi Mod kamu tidak akan menemukan iklan satu pun. Persis seperti di versi berbayar. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir akan ada iklan yang tiba-tiba muncul saat sedang menggunakan aplikasi tersebut.

2. Fitur premium

Di aplikasi resminya kamu harus membayar sekian dolar agar bisa menikmati fitur-fitur yang lebih lengkap. Dengan begitu, hasil akhir video yang dibuat akan lebih bagus karena fitur yang digunakan lebih banyak. Sayangnya, biayanya cukup mahal sehingga tidak semua orang mau melakukannya.

Sementara itu di Ivivie Mod kamu bisa dengan bebas menggunakan fitur-fitur yang ada termasuk fitur premium secara gratis. Hal ini tentu lebih disukai oleh berapa orang karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

3. Biaya

Biaya merupakan salah satu perbedaan terbesar yang dimiliki oleh kedua aplikasi tersebut. Jika pda versi originalnya kamu perlu membayar cukup mahal maka dengan versi Mod kamu bisa menikmatinya secara gratis.

4. Proses pengunduhan

Dibandingkan dengan versi aslinya, versi modifikasinya malah justru lebih mudah diunduh di tanah air. Ivive sendiri sebenarnya tidak bisa diakses di Indonesia sehingga bahkan jika kamu mencarinya di platform resmi akan sulit menemukannya.

Bandingkan dengan versi Mod yang bisa dicari dan diunduh secara bebas. Bahkan, versi terbarunya saja sudah bisa diunduh di internet. Jadi, tidak heran jika Ivive Mod lebih disukai karena selain lebih praktis dan gratis, aplikasi ini juga tidak ribet saat diunduh.

Cara mengunduh Ivive

Cara-mengunduh-Ivive

Sebenarnya ada 2 cara untuk mengunduh aplikasi ini baik yang versi resmi maupun versi modifikasinya. namun, perlu diingatkan jika mengunduh versi resminya membutuhkan lebih banyak waktu karena perlu ada aplikasi khusus yang diperlukan yaitu Virtual Private Network (VPN).

Dengan VPN maka kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi yang tidak tersedia di wilayah tertentu. Jika kamu tertarik untuk mengetahui caranya, berikut adalah deretan lengkap bagaimana cara mengunduh Ivive baik versi resmi maupun versi modifikasinya.

1. Mengunduh Ivive versi resmi

Jika kamu ingin mengunduh versi resmi Ivive maak kamu harus mengunduh aplikasi VPN terlebih dahulu. Aplikasi VPN apa saja bisa dipergunakan asalkan kompatibel dengan smartphone kamu. Namun, jika kamu punya aplikasi VPN berbayar mak hal itu kan jauh lebih baik.

  1. Jika VPN sudah terinstal maka selanjutnya kamu harus memilih negara server.
  2. Sangat disarankan untuk memilih server yang cukup dekat seperti Singapura atau Australia.
  3. Setelah terhubung selanjutnya buka aplikasi Play Store jika menggunakan perangkat Android dan App Store untuk pengguna Apple.
  4. Carilah aplikasi Ivive atau Ivive Apk kemudian pilih Download.
  5. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Setelah selesai coba buka aplikasi tersebut untuk mengecek apakah bisa berjalan normal atau tidak.

2. Mengunduh versi modifikasi

Dibandingkan dengan menggunakan VPN sebenarnya mengunduh aplikasi modifikasi jauh lebih gampang. Hanya saja masih butuh sedikit penyesuaian menginstal aplikasi modifikasi bukan aplikasi resmi sehingga tidak ada di platform resmi.

  1. Unduh Ivive Mod di link berikut https://www.mediafire.com/file/1e7zd43m061mga7/Ivive_v1.0.2_APK_Jalan_Tikus/file.
  2. Pilih menu Pengaturan atau Setting.dan cari opsi Keamanan atau security.
  3. Berikan tanda centang (√) pada bagian Pemasangan Aplikasi Dari Sumber Yang Tidak Diketahui.
  4. Masuk kembali ke menu File, cari folder dengan nama Invive APK yang telah kamu unduh sebelumnya.
  5. Tekan Install kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Jika sudah selesai maka kamu bisa membuka aplikasi tersebut untuk mengeceknya.

Cara menggunakan Ivive Mod

Cara-menggunakan-Ivive-Mod

Menggunakan Ivive Mod sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan menggunakan Ivive versi resmi. Kamu hanya membutuhkan smartphone dan uang pecahan Rp75.000,00 atau gambar yang memang sudah ditanam dengan teknologi augment reality.

Uang pecahan Rp75.000,00 ini memang uang edisi khusus yang telah didesain agar bisa kompatibel dengan teknologi augment reality sehingga terkesan unik. Kamu tidak akan bisa menemukan hal serupa di uang Rupiah pecahan mana pun karena uang ini memang sangat terbatas.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut maka kamu cukup membuat aplikasi lalu mengarahkan kamera smartphone ke uang kertas tersebut. Tunggu beberapa saat hingga terdengar efek suara lagu Indonesia Raya.

Tip mengunduh aplikasi modifikasi

Tip-mengunduh-aplikasi-modifikasi

Aplikasi Mod memang sering dianggap sebagai salah satu yang perlu dihindari karena bisa membahayakan perangkat. Namun, sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Asalkan tahu risiko serta cara menghindarinya maak tidak ada salahnya untuk mencoba mengunduh aplikasi Mod.

Agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, berikut adalah sedikit tip yang bisa digunakan sebelum mengunduh aplikasi Ivive Mod atau aplikasi Mod lainya.

1. Pahami risiko yang bisa terjadi

Pertama tentu kamu harus memahami risiko yang bisa terjadi jika sembarangan mengunduh aplikasi Mod. Perlu diketahui meski banyak aplikasi Mod dengan nama serupa tetapi sebenarnya aplikasi-aplikasi tersebut sedikit berbeda.

Karena apliaski tersebut ada di banyak situs maka bisa saja ada risiko keamanan yang cukup besar. Untuk menghindari hal ini maka sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi dari sumber atau situs yang sudah berpengalaman sehingga bisa benar-benar dipercaya.

2. Pilih versi paling baru

Sama seperti aplikasi resminya, Ivive Mod juga memiliki versi terbaru. Pihak pengembangnya secara rutin melakukan update sehingga pengguna bisa memperbarui aplikasi tersebut secara manual. Jika kamu baru pertama mengunduh aplikasi ini maka sebaiknya langsung pilih versi terbarunya saja yaitu versi 1.0.2.

Versi terbaru menawarkan lebih banyak perlindungan dalam menghadapi berbagai celah keamanan. Oleh sebab itu, pengguna aplikasi Mod harus sering-sering mengecek apakah versi terbaru sudah keluar atau belum.

3. Perhatikan spesifikasi yang dibutuhkan

Setiap aplikasi tentu memiliki spesifikasi minimal agar bisa digunakan di sebuah perangkat. Jika ternyata perangkat tersebut tidak kompatibel dengan aplikasi maka kamu tidak bisa melakukan apa-apa selain memilih aplikasi lain.

Jangan lupa untuk melihat spesifikasi minimal setiap akan mengunduh aplikasi Mod atau melakukan pembaruan. Biasanya smartphone keluaran lama sudah mulai tidak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi baru sehingga harus diperhatikan baik-baik.

4. Perhatikan ukuran file

Biasanya aplikasi Mod memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi resminya. Namun, hal ini juga tidak terjadi setiap saat. Jika kamu melihat ukuran file aplikasi resmi dan Mod yang tidak terlalu berbeda jauh maka ada baiknya teliti dan cek ulang di situs lain.

Jika memang rata-rata ukuranya sama maka baru bisa diunduh. Mengapa harus di cek terlebih dahulu? Hal ini disebabkan banyak aplikasi palsu dengan nama yang mirip atau bahkan serupa sehingga kamu perlu berhati-hati agar tidak salah mengunduh aplikasi.

Selain memperhatikan ukuran file aplikasi Mod, kamu juga perlu mengecek kapasitas ruang penyimpanan di smartphone sendiri. Jika kurang maka sebaiknya kamu menghapus beberapa file dan aplikasi tidak penting agar bisa memberikan ruang lebih terhadap aplikasi Mod yang akan diunduh.

Tidak hanya itu, membersihkan memori perangkat juga bisa meningkatkan performanya menjadi lebih cepat. Hal ini dikarenakan semakin penuh ruang penyimpanannya maka hal ini akan semakin memperberat kinerja perangkat tersebut.

5. Jangan unduh bila smartphone pernah diretas

Jika smartphone yang kamu gunakan pernah diretas sebelumnya maka sebaiknya jangan unduh aplikasi modifikasi di perangkat tersebut. Meskipun sudah berhasil dikembalikan seperti semula tetapi masih ada kemungkinan jika perangkat tersebut bisa diretas lagi.

Opsi paling aman adalah dengan mengunduh versi resminya saja atau mengganti smartphone tersebut dengan yang baru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian data atau kejahatan siber lainnya.

Memasang aplikasi Mod seperti aplikasi Ivive Mod ini kadang membuat pengguna nya lumayan khawatir. Meskipun aplikasi ini sebenarnya maan dari berbagai virus atau malware jahat tetapi karen astustusnya adaah illegal maka aplikasi ini bisa saja tiba-tiba dihapus sehingga tidak bisa digunakan lagi.

 

Lihat Juga :