3 Cara Ganti Akun FF dari FB ke FB Lain

Dalam beberapa waktu game FF telah mengalami perkembangan yang pesat terutama dalam hal grafiknya. Game ini masih menjadi primadona, dan hampir selalu stabil. FF juga bisa dihubungkan ke Facebook, sehingga Anda harus tahu bagaimana cara ganti akun FF dari FB ke FB lain.

Akun game sangat rentan terkena hac*, bukan akun pada sosial media saja. Baik dalam game Mobile Legends, PUBG, atau pada game FF ini.

Cara Ganti Akun FF dari FB ke FB lain dengan Mudah

Untuk mengamankan akun game Anda maka sebaiknya akun tersebut dihubungkan ke akun media sosial misalnya Facebook. Akhir-akhir ini banyak sekali pemain game FF yang bind akun dengan menggunakan akun Facebook dan tidak menggunakan akun Garena lagi.

Pergantian akun atau yang disebut dengan bind akun ini terbilang lebih simpel. Jika Anda ingin mengganti akun baru atau melepas aku FF yang lama yang awalnya sudah dibind, maka Anda bisa mengunbind akun tersebut.

Untuk mengunbind akun FF tersebut sebaiknya menggunakan akun Facebook pribadi Anda. Berikut ini cara ganti akun FF dari FB ke FB lain:

  • Langkah pertama masuk dahulu ke aplikasi Facebook.
  • Lalu login dengan memakain akun pribadi Anda, atau akun yang sudah terkait dan sudah dibind dengan akun game FF Anda.
  • Kemudian masuk ke menu Pengaturan dan Privasi.
  • Jika tidak ada bisa klik bagian pojok kanan atas, klik garis tiga yang ada di sana dan gulirkan ke bawah, lalu mulai mengklik Pengaturan dan Privasi.
  • Lalu kembali klik lagi Pengaturan.
  • Setelah itu scroll ke bawah dan nanti akan ada Aplikasi dan Situs Web.

Setelah-itu-scroll-ke-bawah-dan-nanti-akan-ada-Aplikasi-dan-Situs-Web

  • Anda akan melihat bagian pada Diakses menggunakan Facebook, dan klik Edit.
  • Nantinya akan muncul akun game yang sudah terkait atau terbind dengan Facebook Anda.
  • Lalu pilih game Free Fire kemudian Remove.

Lalu-pilih-game-Free-Fire-kemudian-Remove

Jika sudah diremove maka dengan otomatis game FF Anda sudah tidak terhubung kembali dengan Facebook. Facebook Anda kini sudah terbebas dengan game FF dan tidak terhubung lagi. Sebelumnya pastikan Anda sudah yakin tidak akan menggunakan akun FB tersebut.

Cara Unbind Akun Game Free Fire

Cara-Unbind-Akun-Game-Free-Fire

Pada saat pertama kali membuka game FF maka Anda akan dihadapkan pada beberapa opsi pendaftaran akun, melalui akun sosial media seperti Facebook misalnya, atau akun Gmail dan VK.

Tujuannya supaya akun FF yang sudah dibuat suatu saat nanti ingin dihapus maka bisa diunbind secara permanen dengan lebih mudah. Walaupun pendaftaran game ini cukup mudah tetapi masih banyak pengguna yang merasa tidak nyaman karena akun sosial medianya saling terhubung.

Apabila suatu saat akun Facebook Anda terkena hac* maka akun FF Anda pun akan ikut menghilang. Hal itu akan membuat Anda frustasi karena harus mengulang permainan dari awal.

Maka untuk mengamankan akun FF agar tidak terbajak, sebaiknya dipindahkan ke akun lain seperti VK atau Gmail atau menggunakan email baru. Untuk mengganti akun FF yang terhubung dengan Google maka harus dilakukan unbind.

Alasan Mengapa Akun pada Game FF Ingin Dihapus

Alasan-Mengapa-Akun-pada-Game-FF-Ingin-Dihapus

Ada beberapa faktor dan alasan mengapa sebagian besar orang pengguna atau pemain game FF, ingin mengunbind akunnya dari FB, Google, atau VK. Alasan dan faktor tersebut diantaranya yaitu:

  • Akun media sosial yang terkait atau terhubung dengan game FF merupakan akun pribadi.
  • Akunnya sudah dibanned dan dihac*.
  • Lupa sandi atau password.
  • Akun Garena FF-nya sudah tidak aktif lagi.
  • Ingin menghubungkan game FF ke akun Facebook yang baru.
  • Terganggu dengan adanya notifikasi game saat sedang menjalankan aplikasi Facebook.

Solusi terbaik untuk mengatasi hal itu adalah dengan memindahkan akun FF ke Facebook lain, Google Play Game yang baru, atau VK.

Cara Menghapus Akun FF dari VK dan Google Play Game

Cara-Menghapus-Akun-FF-dari-VK-dan-Google-Play-Game

Cara mengeluarkan akun FF berikutnya dari VK bisa dicoba dengan cara berikut ini:

  • Login terlebih dahulu ke akun VK Anda.
  • Buka opsi Pengaturan App.
  • Kemudian cari aplikasi game Free Fire yang terhubung langsung dengan akun VK.
  • Setelah itu klik icon yang berbentuk Gerigi dan pilih Hapus Aplikasi.
  • Kini Anda sudah tidak terhubung lagi dengan akun VK dari game FF yang digunakan saat ini.

Sedangkan untuk menghapus atau melepaskan akun FF dengan akun Google Play Game, caranya yaitu sebagai berikut:

  • Buka dan masuk ke menu Pengaturan di HP Android.
  • Lalu masuk ke opsi Aplikasi yang Terinstall.
  • Lalu pilih aplikasi Layanan Google Play Game.
  • Setelah itu masuk ke bagian Informasi Aplikasi dan pilih Hapus Data.
  • Kembali lagi ke Homescreen dan cari aplikasi Gmail.
  • Masuk ke Pengaturan Gmail dan pilih opsi Akses Akun.
  • ¬†Setelah itu cari akses akun game Free Fire dan klik Hapus Akses.
  • Pilihan terakhir Komfirmasi lalu OK.

Setelah akun FF Anda tidak terhubung ke sosial media manapun maka Anda sudah tidak bisa Login ke akun FF tersebut. Maka setelah mengunbind akun sosial media tersebut Anda harus menghubungkannya ke akun yang lain.

Unbind Akun di Game FF

Unbind-Akun-di-Game-FF

Menganti akun FF yang sebelumnya yang telah terhubung memang sudah menjadi kebiasaan untuk pemain game FF. Alasannya juga bermacam-macam, ada yang ingin mulai bermain dari 0 ada juga yang membuka jasa joki sampai terkena musibah karena lupa username atau password.

Maka jika Anda hobi bermain game FF, Anda akan membutuhkan informasi tentang cara ganti akun FF dari FB ke FB lain atau cara unbind akun FF tersebut.

Maka jika suatu saat Anda harus memindahkan akun FF ke akun Google atau dari FB yang satu ke FB yang lainnya, Anda sudah bisa melakukannya dengan mudah. Seperti yang kita tahu, game FF adalah jenis game battle royale yang banyak dimainkan oleh masyarakat di Indonesia.

Game ini juga bisa diunduh secara gratis melalui Playstore baik untuk pengguna Android ataupun Iphone. Pada tahun 2020 tercatat ada lebih dari 50 juta pengguna yang sudah mengunduh game FF tersebut.

Bayangkan saja, ada berapa juta orang yang bermain Free Fire setiap harinya. Hal ini bisa menimbulkan kejahatan online yang nantinya akan mengancam para pemain game Free Fire tersebut.

Salah satunya kejahatan dalam pencurian akun dengan melakukan hac* pada peretasan username dan iklan. Namun kasus ini bisa dihindari jika Anda menghubungkan akun FF dengan akun media sosial, selain dari akun Facebook.

Misalnya Anda menghubungkan akun FF dengan akun VK, Google atau Play Game, dijamin akun FF Anda akan aman dari hac*er atau pencurian akun tersebut. Jika Anda sudah terlanjur mendaftarkan akun Facebook ke akun FF maka pindahkan ke media sosial lainnya.

Cobalah menggunakan akun VK atau email Google.

Cara Mengeluarkan akun Game FF di HP Lain

Cara-Mengeluarkan-akun-Game-FF-di-HP-Lain

Game FF adalah jenis game dengan genre laga yang telah dikembangkan oleh developer ternama dari Singapura yaitu Garena Internasional. Garena telah menyarankan para penggunanya untuk login dan membuat akun FF, dengan tiga opsi yaitu Guest, Facebook, dan VK.

Opsi Facebook hampir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara login dengan Facebook dengan lebih mudah. Namun bagaimana jika HP yang Anda pakai untuk main game FF dijual/hilang dan Anda lupa melogout akun Anda.

Maka orang baru yang menggunakan HP bisa memainkan game FF menggunakan akun Anda. Bahkan bisa menghabiskan jumlah diamond yang Anda miliki. Tentu hal itu akan sangat merugikan Anda di kemudian hari.

Berikut ini cara mengeluarkan akun game FF di HP lama, jika Anda login atau menyambungkan akun FF dengan Facebook:

  • Langkah pertama masuk terlebih dahulu ke Facebook.
  • Lalu klik garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Pilih Pengaturan Privasi.
  • Pilih lagi Pengaturan.
  • Pilih Keamanan dan Login.
  • Lalu pilih lagi Ubah Kata Sandi.
  • Masukkan kata sandi yang lama dan yang baru, dan klik Simpan Perubahan.
  • Nanti akan muncul pemberitahuan yang menyebutkan bahwa sandi sudah diubah, lalu klik Tinjau Perangkat Lainnya dan klik Lanjutkan.
  • Kemudian akan muncul lagi informasi dan pilih keluar dari semua sesi.
  • Jika Anda sudah mengklik Keluar maka dengan otomatis akun FF Anda tak akan bisa dipakai oleh orang lain.

Apabila cara-cara di atas sudah dilakukan tapi masih belum berhasil, maka Anda bisa menghapus akunnya. Artinya semua data akun serta pembelian yang Anda lakukan di sana akan terhapus.

Cara menghapus akun Garena sangat ampuh, untuk Anda yang tak ingin akun FF-nya digunakan oleh orang lain atau oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Tips Supaya Akun FF Tidak Kena Hac*

Anda pasti sering mendengar kasus tentang akun FF yang terhac* oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak pengguna atau pemain game FF yang mengeluh akunnya tidak bisa digunakan lagi karena dihac*.

Bayangkan saja jika Anda sudah menghabiskan ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah untuk top up diamond, kemudian akunnya terkena hac* dan malah dimainkan oleh orang lain. Tak hanya digunakan oleh hac*er, tapi akun FF yang dihac* juga bisa diperjualbelikan dengan harga tinggi.

Jika Anda tidak menjaga dan mengamankan akun FF Anda dengan baik maka akun tersebut bisa terkena hac*. Tak hanya mengamankan akun saja, tetapi Anda juga harus menjaga agar akun FF tetap aman dari pencuri akun online tersebut.

Apalagi jika akun game FF Anda sudah seperti akun sultan, yang memiliki banyak skin senjata, item-item langka, kostum yang lengkap, dan sebagainya. Akan sangat disayangkan jika akun itu hilang, berikut ini tips agar Akun FF Anda tidak kena hac*:

1. Bind Akun ke Google, Facebook, atau VK

Bind-Akun-ke-Google-Facebook-atau-VK

Salah satu cara agar akun Anda tidak hilang atau terhac* adalah dengan membindkan atau menghubungkan akun tersebut pada akun VK, Facebook, atau Google. Hal ini juga berlaku untuk akun FF yang masih menjadi guest atau belum pernah dihubungkan ke Facebook.

Anda bisa masuk ke pengaturan bind jika ingin menghubungkan akun tersebut. Sebaiknya pilih bind akun Google atau Facebook saja. Tujuannya supaya akun Anda tidak hilang jika devicenya dipindahkan.

2. Hindari Masuk ke Web Phising

Hindari-Masuk-ke-Web-Phising

Penyebab yang paling sering terjadi atau paling umum akun FF yang kena hac* adalah karena akun itu masuk ke web phising. Web phising pada game FF adalah web yang secara umum menawarkan bundle, diamond, dan skin secara gratis.

Iming-iming gratis itulah yang membuat banyak orang masuk ke sana, dan memasukkan informasi tentang akun FF miliknya. Maka tak lama kemudian akun FF Anda bisa terkena hac*.

Cara agar akun FF Anda bisa diambil dari web phising adalah ketika Anda memilih hadiah yang diinginkan di sana.

Anda akan diperintahkan untuk memasukkan akun Anda, maka informasi berupa email atau nomor HP dan password akun terkirim ke pemilik web phising tersebut. Setelah itu ia akan masuk ke akun Anda dengan mengubah nomor HP, email, dan password Anda.

Sebenarnya masuk ke web phising tidak menjadi masalah, selama Anda tidak memasukkan akun FF Anda sehingga akun itu bisa dicuri.

3. Jangan Memberikan Akun FF Anda ke Orang Lain

Jangan-Memberikan-Akun-FF-Anda-ke-Orang-Lain

Hampir mirip dengan web phising, Anda juga tidak boleh memberikan informasi tentang akun Anda yang berupa email atau nomor HP dan password pada orang lain. Hal itu juga bisa menyebabkan akun Anda hilang dan diambil oleh orang tersebut.

Jangan juga menyimpan HP Anda dimana saja atau tergeletak sembarangan, karena bisa saja teman Anda membajak HP tersebut lalu mengganti no HP atau email dan password Anda di akun FF milik Anda.

4. Buatlah Kata Sandi yang Susah

Buatlah-Kata-Sandi-yang-Susah

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mencegah agar akun FF Anda tidak dihac* adalah dengan menguatkan kata sandi di akun FF Anda. Sebaiknya gunakan kata sandi yang kuat tapi juga tak mudah diingat.

Jangan menggunakan kata sandi seperti tanggal lahir Anda yang mudah ditebak. Buat kata sandi dengan kombinasi huruf kecil, kapital, simbol dan juga nomor yang mudah diingat oleh Anda tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain.

5. Beri Email Pengaman atau Pemulih Akun

Beri-Email-Pengaman-atau-Pemulih-Akun

Apabila Anda menggunakan akun Facebook untuk menyambungkannya dengan akun FF Anda, maka tambahkan alamat email di akun tersebut. Hal ini akan sangat bermanfaat jika ada tindakan yang mencurigakan pada akun Anda.

Contohnya saja kata sandi pada akun Facebook Anda yang tiba-tiba berubah. Hal itu akan memberi notifikasi bahwa akun Anda sedang digunakan oleh orang lain.

Jika Anda mendapat pemberitahuan seperti itu maka langsung ubah kata sandi sebelum akun itu dikuasai oleh hac*er.

Alasan Akun FF yang Kena Suspend

Alasan-Akun-FF-yang-Kena-Suspend

Masalah yang banyak dikeluhkan oleh pemain game FF selain akun yang dihac* adalah akun yang kena suspend. Bahkan ada juga akun yang dibanned oleh pihak pengelola game. Apalagi jika akun Anda memiliki history permainan yang bagus dengan skin full.

Jika hal ini terjadi maka Anda harus mengembalikan akun FF yang disuspend tersebut. Tapi sebelumnya, Anda harus tahu apa alasannya sehingga akun tersebut sampai disuspend atau dibanned. Biasanya hal itu disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh pemain.

Contohnya Anda berlaku curang untuk memperoleh skin, atau melakukan kecurangan lainnya. Maka hindarilah hal-hal yang bisa membuat akun disuspend atau dihac* orang lain.

Dengan mengetahui cara ganti akun FF dari FB ke FB lain pun maka Anda sudah bisa menghindari akun yang dicuri atau dihac*.

 

Lihat Juga :