GameLoop PUBG


PsyLine.Id – Berbagai game bergenre battle royale sedang banyak diminati oleh pengguna smartphone. Ada Free Fire, PUBG, dan lain sebagainya. Banyak yang ingin tahu apakah game semacam itu bisa dimainkan di PC. Dengan GameLoop PUBG, battlegrounds game bisa dimainkan di PC.

Battlegrounds atau battle royale games mempunyai ciri khas terutama di sistem permainan. Bagaimana cara memainkan game seru yang dirancang untuk smartphone ini di komputer atau laptop?

Review Permainan Battle Royale PUBG

Di dalam PUBG, Anda harus berusaha bertahan hidup dengan cara menemukan berbagai jenis senjata. Ada senjata SG, SR, AR, dan SMG yang bisa Anda pakai. Anda juga harus menemukan berbagai jenis item seperti Helmet, Armor, First Aid, Stock, Muzzle, Magazine, dan lain sebagainya.

Game yang pertama kali rilis pada 30 Juli 2016 dan dinamai PlayerUnknown’s Battleground Mobile ini membawa berbagai jenis fitur. Salah satu fiturnya adalah pemberian kualitas Ultra High dari developernya, yaitu PUBG Corporation. Berbagai fitur lain dalam game PUBG antara lain:

1. Karakter dalam game bisa disesuaikan dengan keinginan

Karakter-dalam-game-bisa-disesuaikan-dengan-keinginan

Dalam game PUBG ini, pemain bebas menyesuaikan skin topi, helm, kacamata, baju, topeng, celana, sepatu, dan tas karakter game. Anda bisa memperoleh berbagai jenis skin equipment tersebut dengan mudah. misalnya dengan memenangkan event, season, atau membelinya secara langsung.

Anda bahkan bisa menyesuaikan skin lain yaitu kendaraan, senjata, grafiti, parasut, hingga perayaan kemenangan. Fitur inilah yang membuat banyak pemain menikmati permainan PUBG mereka di perangkat mobile dengan sistem operasi iOS maupun Android.

2. Ada banyak jenis skin senjata yang tersedia

Ada-banyak-jenis-skin-senjata-yang-tersedia

Namanya game battle royale pasti didominasi dengan senjata. Di game PUBG ini ada banyak sekali jenis senjata yang berbeda. Ada senjata Explosion, Crossbow, MG, SR, SMG, AR, dan HG. Setiap jenis senjata tersebut mempunyai banyak jenis skin berbeda.

Anda bisa memperoleh skin senjata tersebut melalui event, pembelian, dan season. Skin senjata dalam PUBG Mobile maupun GameLoop PUBG akan memberikan efek tambahan seperti Rate of Fire, Damage, Reload Speed, dan lain sebagainya.

3. Bisa menjelajah map menggunakan berbagai kendaraan

Bisa-menjelajah-map-menggunakan-berbagai-kendaraan

Agar mampu bertahan hidup dalam 1 Match dengan 100 Player lain, Anda perlu memanfaatkan penggunaan equipment dan senjata. Selain itu Anda juga boleh mengendarai beberapa jenis kendaraan demi menyelamatkan diri agar tidak terbunuh.

Kendaraan yang ada di PUBG bisa dipakai untuk melarikan diri sehingga Anda tidak akan tereliminasi di Zona Aman atau zona yang terus menerus mengikis Health Point atau HP dari karakter PUBG yang Anda mainkan. Anda bisa menemukan fitur ini di PUBG versi GameLoop juga.

4. Fitur Looting yang bisa digunakan untuk bertahan hidup

Fitur-Looting-yang-bisa-digunakan-untuk-bertahan-hidup

Apa itu looting? Looting adalah saat Anda memulai permainan PUBG pertama kali dan memilih untuk mendarat di sebuah kawasan dengan jumlah pemain yang tidak terlalu banyak. Hal ini karena Anda harus menghadapi 100 player lain untuk bisa bertahan hidup.

Kalau Anda mendarat di kawasan dengan jumlah pemain yang sangat banyak, kesempatan untuk bertahan hidup akan sangat menurun dan Anda akan kalah dengan mudah. Setelah mendarat di daerah yang aman, Anda perlu langsung mencari senjata, first aid, equipment, dan yang lainnya.

Perbedaan PUBG Mobile dan PUBG versi GameLoop

Perbedaan-PUBG-Mobile-dan-PUBG-versi-GameLoop

Jika bisa dimainkan di perangkat seluler, kenapa harus memainkan PUBG di PC? Ada banyak alasannya. Alasan yang paling klasik adalah tampilan yang lebih besar sehingga Anda bisa bermain dengan lebih nyaman. Sayangnya, PUBG tidak ada di Microsoft Store.

Itulah sebabnya Anda perlu menggunakan emulator seperti GameLoop untuk bisa memainkan PUBG di laptop maupun komputer. Apa saja perbedaan permainan PUBG Mobile dengan PUBG yang dimainkan dengan bantuan emulator? Berikut tabel perbandingannya.

Tanpa Emulator GameLoop Dengan Emulator GameLoop
Fleksibilitas pada waktu memainkan game sangat terbatas. Fleksibilitas pemain dalam memainkan PUBG jauh lebih tinggi.
Waktu untuk melakukan Looting terasa jauh lebih lama. Waktu untuk melakukan Looting terasa jauh lebih cepat atau singkat.
Kegesitan dalam menghindari tembakan yang dilancarkan oleh musuh tidak terlalu bagus dan sulit dilakukan. Karakter PUBG bisa menghindari tembakan yang dilancarkan oleh musuh dengan lebih gesit dan mudah.
Akurasi ketika karakter akan menembak target musuh kurang tepat. Akurasi ketika karakter akan menembak target jauh lebih tepat dan akurat.
Menembak musuh dengan menggunakan senjata sniper rifle sulit untuk dilakukan. Menggunakan senjata sniper rifle untuk menembak musuh jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Karena berbagai keunggulan itulah banyak pemain PUBG yang tertarik untuk memainkan game battle royale ini di laptop atau PC dengan bantuan emulator. Salah satu emulator yang bisa Anda pakai untuk memindahkan game PUBG dari perangkat seluler ke PC adalah GameLoop PUBG.

Apa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi emulator tersebut? Kenapa Anda perlu mempertimbangkan emulator yang satu ini dan bukannya emulator yang lainnya? GameLoop punya berbagai kelebihan dibandingkan dengan emulator lain.

Kelebihan Menggunakan GameLoop untuk Memainkan PUBG

Nama lain dari GameLoop adalah Tencent Gaming Buddy. Dari namanya saja Anda pasti sudah menduga bahwa emulator ini adalah yang terbaik untuk digunakan sebagai emulator game. Anda memang bisa memainkan berbagai game berkualitas tinggi dengan emulator GameLoop.

Disamping itu, ada banyak alasan lain untuk memilih GameLoop sebagai emulator PUBG. Beberapa alasan diantaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Sangat sederhana serta mudah dipahami

Perbedaan-PUBG-Mobile-dan-PUBG-versi-GameLoop

Dibandingkan dengan emulator yang lainnya, GameLoop jauh lebih sederhana. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi situs web resmi GameLoop untuk mengunduh atau mendownload aplikasinya. Kemudian Anda bisa menjalankan app tersebut untuk menemukan game PUBG.

Install game PUBG atau game lain yang didukung oleh GameLoop dan Anda akan langsung bisa memainkannya di laptop maupun komputer. Semua langkah tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana, bahkan oleh pengguna PC yang mengaku gaptek.

2. Emulator resmi buatan developer Tencent

Emulator-resmi-buatan-developer-Tencent

Kalau Anda menyukai game populer yang dibuat oleh Tencent, Anda bisa memainkan game tersebut di PC dengan menggunakan emulator yang juga dibuat oleh Tencent. Karena GameLoop ini merupakan merk yang sudah di upgrade dari Tencent Gaming Buddy atau emulator resmi Tencent.

Anda pun bisa dengan mudah melakukan semua aktivitas game tanpa khawatir terkendala apapun. Semua jenis game yang memang didukung oleh GameLoop bisa dimainkan dengan lancar dan optimal menggunakan GameLoop di PC. Tidak ada lag yang perlu Anda khawatirkan akan mengganggu.

3. Mendukung penggunaan multi window

Mendukung-penggunaan-multi-window

Jika Anda sudah lama mendalami game PC, Anda pasti sudah tidak asing dengan multi window atau menggunakan beberapa window untuk memainkan game. Jadi Anda bisa memainkan dua atau beberapa game bersamaan berkat bantuan GameLoop ini.

Jadi Anda bisa memainkan PUBG di PC sambil membuka tab yang lainnya untuk mengecek markas di game COC. Semua aktivitas ngegame pun bisa jadi lebih maksimal, semua berkat fitur berguna multitasking yang ada di GameLoop PUBG.

4. Tersedia fitur video recording untuk mengabadikan permainan

Tersedia-fitur-video-recording-untuk-mengabadikan-permainan

Merekam aktivitas game saat memainkan PUBG sudah menjadi salah satu trend yang dilakukan oleh banyak pemain. Apalagi kalau Anda sendiri senang mengabadikan permainan PUBG yang Anda lakukan bersama teman atau Anda membutuhkannya untuk konten YouTube.

Dengan menggunakan GameLoop, Anda tidak perlu susah payah memasang aplikasi tambahan lain yang fungsinya untuk merekam kegiatan yang berlangsung di jendela GameLoop. GameLoop sudah menyediakan fitur bernama video recording untuk merekam aktivitas game dengan mudah.

5. Mendukung berbagai pilihan game berkualitas

Mendukung-berbagai-pilihan-game-berkualitas

Kalau Anda punya banyak akun game dan ingin memainkan semuanya di PC, GameLoop adalah emulator yang terbaik. Game ini mendukung banyak sekali game yang bisa dimainkan dengan optimal dan lancar. Ratusan game bisa ditemukan di emulator GameLoop.

Idle Heroes, Zing Speed, Clash of Kings, Arena of Valor, Lords Mobile, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Ragnarok Eternal Love, Free Fire, dan yang lainnya tersedia di emulator ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memastikan apakah PC Anda sanggup menjalankan GameLoop dengan lancar.

Syarat Menggunakan Emulator GameLoop PUBG

Syarat-Menggunakan-Emulator-GameLoop

Setelah semua informasi di atas, Anda pasti sangat tertarik untuk menggunakan emulator GameLoop dan memainkan PUBG Mobile di PC. Tapi jangan buru-buru mengunjungi situs webnya dan langsung mengunduh aplikasi emulatornya sebelum Anda mengetahui persyaratan minimal untuk GameLoop.

Aplikasi ini berukuran lumayan besar, jadi pastikan PC yang akan Anda pakai mempunyai penyimpanan yang cukup agar GameLoop bisa diunduh dan dijalankan. Selain penyimpanan, mesin yang digunakan untuk menjalankan GameLoop juga harus memenuhi persyaratan minimum berikut ini.

Sistem Operasi Windows XP SP3

Windows Vista SP2

Windows 7 SP 1

Windows 8

Prosesor Intel Core 2 Duo E6400 2.53 GHz

AMD Athlon 64 X2 5600+ 2.80 GHz

RAM 2 GB
Grafik DirectX 10 512 MB atau lebih tinggi

Shader Model 4.0 atau lebih tinggi

DirectX Versi 9.0
Penyimpanan 25 GB

Jika perangkat yang Anda miliki memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan oleh Tencent Gaming Buddy, Anda bisa langsung mengunduh GameLoop PUBG dari situs web resmi GameLoop dan memainkan game apapun yang Anda inginkan di PC.

Sebaiknya hindari menjalankan aplikasi tersebut di PC yang spesifikasinya lebih rendah daripada yang diminta. Ketidakmampuan PC dalam menjalankan aplikasi yang terlalu tinggi spesifikasinya bisa menyebabkan lag, game berlangsung tidak lancar, dan error.

Download GameLoop PUBG Langsung dari Situs Resminya

Download-GameLoop-Langsung-dari-Situs-Resminya

Ada banyak sumber di internet tempat Anda bisa menemukan emulator GameLoop untuk PC. Tapi tidak ada sumber yang lebih aman dan terpercaya selain situs web penyedia GameLoop itu sendiri. Situs web resmi tempat Anda bisa menemukan GameLoop adalah www.gameloop.com.

Sudah tersedia tombol Unduh yang hanya perlu Anda klik untuk mendapatkan file aplikasi emulator GameLoop. Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar saat pertama diunduh. Tapi akan membutuhkan banyak ruang di penyimpanan setelah Anda mengunduh game di emulator tersebut.

Nama Aplikasi Emulator GameLoop (Tencent Gaming Buddy)
Versi Aplikasi 900210796
Ukuran Aplikasi 4,1 MB
Sistem Operasi Windows
Developer Tencent Technology Company Limited
Link Download www.gameloop.com

Setelah GameLoop terunduh, bukan berarti Anda bisa langsung menemukan PUBG dan memainkannya seperti kalau memainkan PUBG di perangkat seluler. GameLoop harus diinstal terlebih dulu dan akan mengunduh file instalasi dengan ukuran yang sangat besar.

Pastikan koneksi internet yang Anda miliki lancar dan kuota internet masih tersisa banyak agar proses download dan instalasi ini berlangsung lancar sampai berhasil. Setelah proses pemasangan selesai, barulah Anda bisa mencari game yang tersedia dan mengunduhnya.

Cara Memainkan PUBG Mobile dengan GameLoop

Lalu bagaimana Anda bisa memainkan game PUBG Mobile yang Anda sukai di PC? Game PUBG Mobile akan menyesuaikan grafis secara otomatis sehingga cocok dengan kemampuan laptop atau komputer Anda. Tapi game ini tidak serta merta muncul di emulator GameLoop.

GameLoop berfungsi seperti Play Store. Untuk bisa memasang aplikasi PUBG Mobile, Anda harus menunggu sampai instalasi GameLoop selesai dan aplikasi tersebut terpasang di PC. Setelah itu Anda perlu mencari aplikasi PUBG Mobile dan mengunduhnya. Kemudian ikuti langkah berikut ini.

  • Download game PUBG Mobile dan lakukan instalasi PUBG Mobile di PC dengan bantuan GameLoop. Proses download PUBG Mobile bergantung pada koneksi internet yang Anda miliki.
  • Setelah proses pemasangan PUBG Mobile berhasil dilakukan, login menggunakan PUBG Mobile yang Anda miliki. Seperti versi smartphone, PUBG Mobile akan menyesuaikan grafis game dengan kemampuan PC.
  • Agar bisa menikmati pengalaman bermain yang maksimal menggunakan Gameloop PUBG, Anda perlu menyesuaikan pengaturannya. Buka menu Settings di aplikasi GameLoop yang dilambangkan dengan ikon berupa 3 garis di bagian pojok atas aplikasi.
  • Buka pada tab Engine kemudian lakukan pengaturan sesuai dengan spek PC yang Anda miliki. Kemudian buka tab Game untuk mengatur settingan game. Pilih resolusi HD atau Ultra HD 2K jika Anda mempunyai VGA yang spesifikasinya sangat tinggi.

Buka-pada-tab-Engine-kemudian-lakukan-pengaturan-sesuai-dengan-spek-PC-yang-Anda-miliki

  • Kalau VGA PC Anda tidak terlalu tinggi, Anda bisa memilih resolusi game 720p dan display quality seimbang atau balance. Setelah selesai mengatur, klik pada tombol Save di pojok bawah jendela pengaturan sehingga pengaturan yang baru akan tersimpan.
  • Sekarang atur settingan in-game PUBG Mobile yang Anda jalankan menggunakan GameLoop. Jalankan ulang aplikasi GameLoop lalu jalankan game PUBG dengan mengklik Play.
  • Buka Settings di game PUBG Mobile lalu pilih menu Graphics. Pilih menu Smooth untuk bagian Graphics lalu pilih Medium untuk bagian Frame Rate kalau Anda memainkan PUBG Mobile menggunakan GameLoop yang ada di Laptop.

Buka-Settings-di-game-PUBG-Mobile-lalu-pilih-menu-Graphics.-Pilih-menu-Smooth-untuk-bagian-Graphics-lalu-pilih-Medium

  • Tapi kalau Anda menggunakan aplikasi GameLoop di perangkat komputer dengan spesifikasi yang sangat memadai, Anda bisa memilih Extreme untuk bagian Frame Rate.
  • Temukan bagian ati aliasing dan pastikan bagian tersebut di disable. Hal ini untuk membuat game PUBG berjalan dengan lebih ringan. Jangan lupa untuk disable pengaturan auto adjust graphics sehingga permainan PUBG Mobile Anda tidak akan terganggu.

Pengaturan diatas sudah dicoba dan diterapkan untuk memainkan game PUBG Mobile menggunakan GameLoop. Hasilnya, game PUBG Mobile di PC berjalan dengan lancar dan tidak terjadi lag. Tapi semua kelancaran tersebut kembali lagi pada PC yang Anda gunakan dan spesifikasinya.

Bagi pengguna GameLoop dengan spesifikasi PC yang tidak terlalu tinggi, menerapkan pengaturan di atas bisa sangat menentukan jalannya game PUBG. Tanpa pengaturan tersebut, GameLoop PUBG akan terus menyesuaikan grafik dan bisa mengganggu Anda saat berusaha memenangkan PUBG.

Meskipun Anda sudah sangat ingin memainkan PUBG, luangkan waktu sebentar untuk menerapkan pengaturan tersebut.

 

Download Juga :