Solusi Data Internet Hp Sony Xperia Tidak Mau Muncul Meski Data Seluler Sudah Di Aktifkan


Cara mengaktifkan data internet pada ponsel Android Sony Xperia. Ponsel Android Sony Xperia memang berbeda dengan ponsel Android lainnya, kebanyakan ponsel Android akan muncul data internet secara otomatis kartu sim dipasang, jadi kita bisa langsung menggunakannya untuk mengakses internet asalkan kartu sim tersebut masih dalam masa aktif dan memiliki paket data internet.

Berbeda dengan ponsel produkan dari Sony Xperia, ponsel Android Sony Xperia ini sangat berbeda dengan ponsel Android lainnya apabila kita memasukkan kartu SIM pada ponsel Sony maka data internet tidak langsung aktif kita perlu mengaktifkannya secara manual, hal ini menjadi sangat ribet bagi pengguna

Android pemula atau belum mengenal banyak tentang ponsel Android, jadi saat kartu sim dipasang di ponsel Sony kita tidak bisa langsung mengakses data internet untuk itu kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu, dan bedanya lagi ketika kita mengaktifkan data internet di menu pengaturan namun data internet belum juga muncul hanya sinyal bar saja yang muncul.

Mengapa demikian apakah ponsel Sony yang kita miliki rusak? Jawabannya adalah tidak kita hanya perlu mengaturnya saja, biasanya saat data internet berlogo E, 3G, H+. Tidak muncul pada ponsel Anda itu dikarenakan koneksi data belum diaktifkan, kemungkinan yang kedua pengaturan jaringan service yang belum dibuat.

Jadi untuk ponsel Android Sony Xperia Ketika anda sudah mengaktifkan data internet namun belum juga muncul simbol akses data internet seperti E, 3G, H, H+, atau 4G. Maka kita hanya perlu membuat Access Point name atau banyak orang menyebutnya dengan APN.

Cara Agar Hp Sony Xperia Bisa Muncul Jaringan Data Internetnya

1. Masuk ke menu Setting.2. Pilih More.
3. Lanjut ke Mobile Network.
4. Akses Poin Name/APN.
5. Pilih Simbol + Letaknya Diatas Sebelah Kanan.
6. Isi APN sesuai dengan operator yang anda gunakan, cukup isi bagian Name Dan Apn saja, yang lain gag perlu di isi abaikan saja.
7. Setelah semuanya selesai silahkan simpan lalu aktifkan data seluler anda dan lihat hasilnya data internet anda pasti akan hidup dan dibagian atas akan muncul salah satu logo berikut, E, 3G, H, H+, atau 4G.

Info penting: untuk hp sony xperia versi docomo, jika masih belum muncul jaringan data internetnya silahkan di aktifkan data roaming-nya.

Tersebut adalah Ulasan saya mengenai bagaimana cara memunculkan data internet ponsel Android Sony Xperia atau cara membuat APN service pada ponsel Android Xperia, semoga Ulasan saya ini bermanfaat untuk semua.

Cara Mengatasi Internet HP Sony Xperia Tidak Mau Muncul

Data seluler sony xperia tidak muncul ini yang biasanya acap kali tidak diketahui oleh para pengguna terutama pengguna yang baru beralih menggunakan hp xperia. Untuk solusi mengatasi jaringan internet hp sony xperia tidak mau muncul meski data seluler sudah diaktifkan dapat kita coba perbaiki dengan beberapa langkah berikut.

Cara Agar HP Sony Xperia Bisa Muncul Jaringan Data Internetnya

  • Yang pertama silakan masuk ke menu Pengaturan atau Settings
  • Kemudian pilih More
  • Lalu pilih menu Mobile networks
  • Ketuk pada menu APN/Acess Point Name
  • Setelah masuk ke menu APN, kemudian ketuk pada ikon tambah (+) yang terletak di pojok kanan atas.
  • Kemudian isi kolom APN tersebut sesuai dengan operator simcard yang sedang Anda gunakan, pada menu pengisisan ini cukup dengan menambahkan pada kolom Name dan APN saja, sedangkan untuk kolom lain yang dibawahnya biarkan kosong saja.
  • Setelah Anda mengisi kedua kolom diatas, kemudian Save/Simpan.
  • Lalu nyalakan kembali data seluler hp xperia Anda, dan lihat kini ikon jaringan telah muncul di status bar hp Anda.

Itulah Cara Mengatasi Internet HP Sony Xperia Tidak Mau Muncul Meski Data Seluler Telah Diaktifkan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Saya tekankan sekalu lagi untuk membaca artikel ini dari awal hingga ahir, jangan separo-separo. Hasilnya ya pemirsa akan bingung sendiri. Langkah yang saya tulis di atas adalah langkah yang saya anggap paling mudah untuk di cerna, karena dalam setiap langkahnya saya sertakan foto untuk mempermudah.