10 Nomor BOT Stiker WA 24 Jam

Apakah Anda adalah salah satu dari sekian pengguna aplikasi WhatsApp? Pasti tidak asing ya dengan adanya fitur stiker yang tersedia di WA. Kalau Anda suka sekali menggunakan stiker tapi malas mengunduh atau membuatnya, gunakan saja nomor BOT stiker WA.

Jadi, dengan mengirimkan pesan ke sebuah nomor WA BOT ini, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali stiker-stiker lucu dan unik dengan mudah. Waduh, kok bisa? Bagaimana ya caranya?

WhatsApp beberapa tahun lalu meluncurkan fitur terbarunya yang disebut “stiker”. Perusahaan secara bertahap meluncurkan fitur baru ini pada perangkat yang menjalankan versi terbaru aplikasinya di berbagai platform termasuk Android, iOS, Web, dan bahkan Windows Phone.

 Perusahaan meluncurkan versi dengan 12 paket stiker yang sudah tersedia di perusahaan induknya Facebook. Selain menyediakan paket stiker bawaan, WhatsApp juga meluncurkan kemampuan bagi penggunanya untuk membuat paket stiker pihak ketiga sendiri.

Setelah meluncurkan fitur stiker, selang 1 hari perusahaan WhatsApp memposting instruksi tentang cara membuat stiker. Tim pengembangan WhatsApp telah memposting halaman khusus di situs resminya untuk membantu pengguna dengan informasi tentang membuat paket stiker baru.

WhatsApp juga menyebutkan bahwa paket stiker harus “legal, resmi, dan dapat diterima” sesuai dengan detail di halaman.

Ya, stiker memang merupakan salah satu fitur andalan dari WhatsApp yang membuat semua orang bisa saling berkirim gambar, tulisan, bahkan video singkat dalam bentuk stiker. Salah satu cara untuk mendapatkan stiker tanpa harus mengunduh dari aplikasi bawaan WhatsApp adalah dengan bot stiker.

Apa itu BOT stiker WA? Jadi, BOT WhatsApp merupakan sebuah Autoresponder dari WhatsApp yang nantinya bisa mengirimkan Anda berbagai koleksi stiker baru yang diinginkan.

Anda tidak harus mengirimkan banyak pesan ke nomor WhatsApp karena nomor secara otomatis akan mengirimkan Anda berbagai stiker dengan instan dan mudah setelah Anda mengirim foto. Bahkan hanya sekali kirim pesan gambar saja, nomor sudah bisa menyulap gambar Anda menjadi sebuah stiker unik.

Jadi, cara kerja bot WhatsApp sendiri adalah, Anda hanya perlu memiliki nomor telepon untuk dihubungi. Dengan nomor ini, maka otomatis gambar yang Anda kirim akan diubah menjadi sebuah stiker yang diinginkan. Mudah sekali kok cara kerja dari BOT WhatsApp ini, selama Anda tahu nomornya, ya!

Daftar Nomor BOT Stiker WA

Daftar-Nomor-BOT-Stiker-WA

Sebenarnya, ada banyak sih nomor-nomor BOT WhatsApp yang bisa diandalkan untuk mengirimkan Anda stiker-stiker yang lucu. Hanya saja, tidak semua nomor yang ada di Google itu valid. Ada nomor yang bisa dihubungi dan ada juga yang tidak atau bahkan sebenarnya nomor tersebut belum terdaftar.

Maka dari itu, Anda harus bisa selektif dalam memilih nomor agar tidak salah menghubungi. Sayang bukan sudah menyimpan nomor BOT WA di kontak smartphone namun ketika dihubungi, eh justru tidak terdaftar atau bahkan non aktif.

Berikut adalah beberapa daftar nomor BOT untuk stiker WA :

  1. 085893244281
  2. 088297112431
  3. 088224639216
  4. 083803283911
  5. 085155369697
  6. 083115650126
  7. 085155369697
  8. 081283762592
  9. 088287112431
  10. 083180311053

Anda bisa memilih satu dari sekian nomor BOT stiker WA yang ada di atas untuk bisa membuat stiker dengan instan. Dengan nomor tersebut, Anda bisa lho mendapatkan link untuk mengunduh stiker-stiker WA yang lucu atau bahkan membuat stiker secara otomatis.

Cara Menggunakan BOT Stiker WhatsApp 24 Jam Aktif

Cara-Menggunakan-BOT-Stiker-WhatsApp-24-Jam-Aktif

Bagi Anda yang mungkin masih bingung dengan cara kerja dari bot stiker WA, tenang! Berikut adalah beberapa cara untuk bisa menggunakan nomor BOT WA :

  • 1Pertama, Anda bisa mencatat salah satu nomor dari daftar BOT stiker WA yang ada  di atas.
  • Kemudian, buka menu “Kontak” pada ponsel dan masukkan nomor yang sudah Anda catat sebelumnya, berikan nama pada kontak misal “Stiker WA”.
  • Jika sudah disimpan dan diberi nama, Anda bisa klik opsi “Save”.
  • Barulah setelah itu Anda buka aplikasi WhatsApp dan perbarui kontak Anda.
  • Jika sudah kontak “Stiker WA” yang disimpan tadi sudah muncul, maka pilihlah nomor tersebut untuk Anda kirimkan pesan.
  • Nah, jika Anda ingin mengubah gambar menjadi sebuah stiker, maka klik ikon “Lampiran” dan setelah itu pilih “Galeri”.
  • Kirimkan foto yang sudah Anda pilih dan tambahkan sebuah hashtag #sticker.
  • Kemudian klik ikon “Send” untuk mengirimkan gambar ke WA Bot.
  • Tunggu sampai nomor tersebut membalas pesan Anda dan nantinya nomor akan mengirimkan chat dengan bentuk stiker.
  • Apabila cara di atas tidak berhasil, mungkin Anda bisa menghapus hashtag sebab aturan setiap nomor BOT Stiker WA yang satu dengan lainnya memang memiliki perbedaan.

Hal-hal yang Harus Diketahui Mengenai WA BOT Stiker

Saat mengandalkan nomor WA BOT untuk menghasilkan sebuah stiker, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, di antaranya :

1. Nomor Tidak Terdaftar

Nomor-Tidak-Terdaftar

Jika nantinya Anda tidak mendapatkan stiker sebagaimana yang diharapkan, maka bisa jadi Anda menyimpan nomor yang salah. Bisa juga nomor tersebut memang sudah tidak aktif. Hal ini bisa terjadi ketika pengelola nomor BOT sudah begitu lelah menghadapi pesan-pesan yang masuk.

Memang, tidak ada batasan dalam satu hari dalam menanggapi pesan yang masuk sehingga bisa jadi pengelola merasa kewalahan untuk membalas banyak sekali pesan masuk dalam satu hari. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka solusinya adalah dengan mengganti nomor WA bot lainnya

2. Tidak Kunjung Ada Balasan Dalam Waktu Lama

Tidak-Kunjung-Ada-Balasan-Dalam-Waktu-Lama

Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah, apabila WA BOT Anda tidak merespon dalam waktu lama padahal Anda sudah mengirimkan pesan beberapa jam yang lalu, maka ada 3 kemungkinan yang terjadi, yakni :

Kemungkinan pada hari itu bot WA memang sedang melayani banyak sekali chat yang masuk dan jumlah tersebut benar-benar di luar kapasitas nomor.

Jika Anda mengalami hal ini, maka cobalah untuk bersabar menunggu balasan, jika memang Anda merasa pesan tidak segera ditanggapi meski sudah menunggu, maka coba saja menghubungi nomor lain.

Kemungkinan kedua adalah, bisa jadi format yang Anda kirimkan untuk pembuatan stiker salah. Ada beberapa bot yang mempunyai keunikan pada sistemnya sehingga memang tidak bisa disamakan.

Ada nomor WA bot yang cukup menggunakan caption atau hashtag untuk membuat stiker namun ada juga nomor yang mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu mendaftar.

Kemungkinan terakhir adalah nomor yang Anda kirimi pesan tersebut sudah tidak lagi dikelola oleh pengurus. Artinya, nomor tersebut sudah tidak lagi melayani pembuatan stiker. Kalau sudah begini, maka mau tidak mau ya Anda menggunakan nomor lain.

3. Nomor Salah Sambung 

Nomor-Salah-Sambung-

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah bisa jadi nomor yang Anda hubungi ini salah sambung. Nah, untuk tahu nomor yang Anda hubungi ini salah sambung atau tidak, maka Anda bisa membuktikannya dengan cara nomor tersebut membalas.

Misal, jika Anda mengetik stiker dan ternyata nomor bot stiker tersebut justru membalas dengan pesan-pesan yang aneh dan tidak ada kaitannya dengan stiker, maka sudah bisa dipastikan nomor tersebut salah sambung. Jika sudah demikian, Anda bisa segera blokir nomor WA itu dan mencari nomor lainnya.

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Nomor Bot WA Stiker

Dengan lebih dari 1,8 miliar pengguna aktif pada di seluruh dunia, WhatsApp telah menjadi saluran media sosial yang hebat bagi siapapun untuk terhubung satu sama lain.

 Anda yang mungkin ingin sekali mengirim pesan dengan menggunakan stiker tanpa harus menggunakan nomor WA bot di atas, tenang! Anda bisa kok membuat sebuah stiker sendiri tanpa menggunakan nomor WA Bot di atas, meski sebenarnya lebih praktis menggunakan nomor WA, ya!

1. Menambahkan stiker WhatsApp khusus di Android

Bagi pengguna Android, maka Anda bisa kok membuat stiker sendiri dengan memanfaatkan beberapa alat tambahan. Pilihlah  gambar yang cocok untuk stiker WhatsApp, baru kemudian Anda mengunduh beberapa aplikasi untuk mengimpor gambar sebagai stiker ke WhatsApp.

  •  Ikuti langkah-langkah untuk mengimpor dan menggunakan stiker khusus di Android WhatsApp di bawah ini :
  • Unduhlah  “Personal Stickers for WhatsApp” atau “ES File Explorer” dan WhatsApp versi terbaru dari Google Play Store di Smartphone Android Anda.

Unduhlah-Personal-Stickers-for-WhatsApp

  • Dengan bantuan ES File Explorer, masukkan gambar stiker khusus Anda ke smartphone Anda ke folder “Unduhan”
  • Luncurkan “Stiker Pribadi untuk WhatsApp Android” dan ES File Explorer secara otomatis akan mendeteksi gambar stiker di folder “Unduhan” dan mengklasifikasikannya ke dalam berbagai paket stiker sesuai dengan subfolder yang tersedia.
  • Klik “Tambahkan” dengan semua paket stiker untuk mengirimnya ke WhatsApp dan otomatis aplikasi akan mengimpor paket stiker dari gambar-gambar yang telah Anda masukkan ke folder ES File Explorer.

Klik-Tambahkan-dengan-semua-paket-stiker-untuk-mengirimnya-ke-WhatsApp-dan-otomatis-aplikasi-akan-mengimpor-paket-stiker-dari-gambar-gambar-yang-telah-Anda-masukkan-ke-folder-ES-File-Explorer

  • Setelah impor selesai, Anda akan melihat paket stiker yang baru ditambahkan di WhatsApp.
  • Cobalah buka WhatsApp, mulai obrolan, ketuk ikon emoji, dan pilih tag “Stiker”. Cukup ketuk stiker apa saja untuk mengirimnya ke opsi obrolan.

Stiker WhatsApp tambahan yang ditambahkan secara eksternal akan disimpan di ponsel Anda dan tidak dicadangkan di server WhatsApp. Jika Anda masuk ke WhatsApp di perangkat lain, Anda tidak akan mendapatkan akses ke stiker khusus apa pun.

Selain itu, jika Anda mengganti file stiker asli dari direktori “Unduh” dan menyimpannya di lokasi lain, Anda masih akan kehilangan akses ke stiker khusus tersebut.

2. Menambahkan Stiker WhatsApp khusus di iOS

Menambahkan-Stiker-WhatsApp-khusus-di-iOS

Selain pengguna Android, iOS juga bisa lho membuat sebuah stiker untuk WhatsApp. Ada beberapa aplikasi pembuat stiker khusu App Store, yang berfungsi sama dengan yang ada di Android. Berikut langkah-langkah untuk membuat stiker khusus di iOS:

  • Unduh dan instal “Sticker Maker” dari App Store.
  • Ketuk tombol “Plus” di bawah untuk membuat paket stiker baru.
  • Klik paket yang bertuliskan “Stiker Baru” yang ingin Anda buat untuk mengedit isi paket stiker.
  • Setelah itu klik ikon “Baki” di kiri atas.
  • Pilih antara mengambil gambar atau memilih yang sudah ada dari “Galeri Foto”.
  • Pilih beberapa gambar yang ingin Anda sertakan.
  • Sekarang, sempurnakan pilihan Anda dengan menambahkan atau menghapus bagian dari gambar dan kemudian klik “Simpan”.
  • Atur tampilan stiker Anda mendesainnya sesuai dengan yang diinginkan.
  • Ketika semua stiker baru telah ditambahkan, maka klik “Simpan Paket Stiker”
  • Baru kemudian klik “Tambahkan Paket Stiker” ke WhatsApp.
  • Setelah selesai, Anda akan diarahkan ke WhatsApp, tempat Anda dapat menyimpan paket stiker baru.
  • Klik “Simpan” untuk menambahkannya ke toko stiker Anda di WhatsApp.
  • Pastikan gambar stiker Anda memiliki latar belakang transparan, berukuran kurang dari 100 kb, dan berukuran 512 x 512 piksel.

Keunggulan Stiker WA Daripada Line

Fitur stiker pada aplikasi pesan instan sebenarnya bukan hal yang baru, ya! Line sebagai aplikasi pesan instan yang pernah populer sebelum adanya WhatsApp juga memiliki banyak sekali stiker-stiker lucu dan menggemaskan.

 Begitu pula dengan WA, Anda bisa kok mendapatkan stiker lucu di WA. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki stiker WA dibandingkan dengan Line, di antaranya adalah :

1. Gratis

Gratis

Keunggulan pertama dari stiker yang tersedia di aplikasi WA adalah, semuanya bisa Anda akses dengan gratis. Anda bisa mengunduhnya gratis tanpa harus membayar, lho! Apalagi jika Anda memanfaatkan nomor bot stiker WA, jauh lebih mudah didapatkan stikernya.

Nah, berbeda dengan aplikasi Line, beberapa stiker yang ada di pesan instan ini kebanyakan berbayar. Jadi, Anda harus mengeluarkan biaya untuk bisa mendapatkan stiker lucu yang Anda inginkan. Jadi, Anda bisa membeli stiker di toko aplikasi milik Line.

2. Anda Bisa Membuat Stiker Sendiri

Anda-Bisa-Membuat-Stiker-Sendiri

Keunggulan yang kedua adalah, sebagai pengguna WhatsApp, Anda bisa membuat stiker sendiri. Kalau tidak mau repot, ya gunakan saja nomor WA bot di atas. Cukup kirimkan foto dan stiker akan dikirimkan melalui pesan.

Kalau misal Anda tidak bisa memanfaatkan nomor WA bot stiker, maka ada banyak aplikasi-aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat berbagai macam stiker lucu dari foto Anda,

Ya, pada dasarnya Anda memang membutuhkan pihak ketiga untuk membuat stiker Anda sendiri. Aplikasi otomatis akan mengedit gambar Anda dan menjadikannya dengan format stiker untuk bisa diunduh ke ke WhatsApp Anda.

Berbeda dengan Line karena Anda tidak bisa membuat stiker sesuai dengan keinginan. Jika ingin stiker baru, maka Anda hanya bisa mencarinya di toko stiker yang disediakan oleh aplikasi.

3. Bisa Salin Stiker

Bisa-Salin-Stiker

Nah, keunggulan terakhir ini juga tidak bisa Anda dapatkan di Line sebab stiker WhatsApp juga bisa disalin. WhatsApp membebaskan semua orang untuk membuat stiker sesuai dengan kreasinya dan juga tidak membatasi orang-orang  untuk menyalin stiker milik pengguna lain.

Jadi, misal Anda mendapatkan stiker lucu dikirimkan ke grup atau pesan pribadi, Anda bisa menyalinnya, lho! Caranya mudah sekali, Anda hanya cukup memberi tanda bintang pada stiker yang hendak Anda salin untuk dijadikan stiker favorit.

Setelah itu, stiker dengan otomatis akan muncul di koleksi Anda sekalipun belum pernah mengunduhnya. Anda bisa mengirimkan stiker yang Anda salin dari orang lain untuk dikirim ulang.

Keunggulan ini tidak bisa dinikmati oleh pengguna Line. Kalau mau stiker lucu milik orang lain, Anda harus mengunduhnya sendiri atau bahkan membelinya.

Praktis, gratis, dan mudah untuk membuat stiker kustom apapun menggunakan gambar adalah kelebihan dari nomor bot stiker WA.

Dengan nomor-nomor bot stiker WhatsApp, maka Anda akan menjadi lebih mudah untuk mengubah gambar menjadi sebuah stiker tanpa harus mengunduh aplikasi apapun.

 

Lihat Juga :