5 Emulator iOS Paling Ngebut


Sudah kenal dengan emulator iOS? Bila belum aplikasi ini bekerja sangat baik untuk mendukung akselerasi sistem software dalam perangkat. Kamu bisa leluasa bermain game tanpa takut lag bahkan bisa memainkan berbagai akun sekaligus padahal pada aplikasi game yang sama secara serentak.

Aplikasi ini bisa digunakan bagi kamu yang suka bermain serentak namun hanya punya satu perangkat. Tidak melulu terkait game kamu bisa menggunakan emulator untuk menduplikasi atau bahkan mengembangkan aplikasi ala iOS. Menarik bukan?

Apa Itu Emulator iOS?

Emulator aplikasi merupakan aplikasi dengan sistem terintegrasi yang memiliki peran untuk memperlancar, menduplikat hingga membuka bahasa server. Bahkan aplikasi ini memiliki fungsi untuk memisahkan server satu dengan server lainnya.

Tidak aneh bila nantinya kamu bisa menjalankan dua akun apa aplikasi yang sama namun dengan tab yang berbeda. Kelancaran permainan tentu bergantung pada server. Berkat aplikasi satu ini hal tersebut bukan jadi masalah.

Kamu yang suka melakukan misi push rank akan sangat terbantu dengan aplikasi ini. Sedangkan kamu yang suka mengembangkan aplikasi bisa melihat runtutan koding ala iOS untuk memproduksi aplikasi serupa.

Untuk emulator iOS sendiri bisa bekerja sebagai duplikat software perangkat dari Apple. Jadi kamu bisa saja memainkan perangkat lunak iOS pada perangkat Windows. Berbagai aktivitas ala iOS pun bisa dilakukan meski bukan perangkat Apple.

Fungsi Utama Emulator

Fungsi-Utama-Emulator

Berbicara tentang fungsi maka akan sangat banyak fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini. Sedikitnya terdapat 5 fungsi utama dari aplikasi emulator ini. Kamu yang tertarik mendalami aplikasinya, berikut penjelasan fungsi secara sederhana:

1. Membagi Server

Emulator sesuai dengan namanya bekerja untuk mengemulsi perangkat komputer terlebih pada bagian software. Dengan kata lain software bisa dibalut dan dipecah menjadi server lainnya. Inilah yang selanjutnya bisa digunakan dan dikembangkan lewat aplikasi.

Aplikasi emulator sendiri bisa bekerja membagi server dalam suatu perangkat. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang cukup mudah bagi aplikasi dengan sistem terintegrasi. Kamu juga bisa memanfaatkan fungsi satu ini pada permainan games favorit.

2. Menduplikasi Server

Tidak hanya membagi server, emulator termasuk emulator iOS juga bisa menduplikasi server. Uniknya aplikasi jenis ini tidak mengganggu jalannya sistem yang ada. Bahkan perangkat bisa bekerja lebih baik karena server duplikasi bekerja sendiri-sendiri.

Bayangkan betapa asyiknya bermain dalam dua server sekaligus. Kamu tidak akan terganggu dengan kemungkinan lain seperti server lag atau hilangnya ikon yang seharusnya ada dalam visualisasi aplikasi yang sedang digunakan.

3. Menjamin Kelancaran Aplikasi Lain

Emulsi aplikasi juga menjamin kelancaran aplikasi yang sedang dijalankan. Bekerja sebagai aplikasi booster membuat aplikasi ini bisa diandalkan dalam kelancaran suatu aplikasi yang sedang digunakan. Seperti halnya bila kamu membuka aplikasi game online.

Maka membuka banyak tab dengan aplikasi yang berbeda pun tidak akan jadi masalah berarti begitu aplikasi booster ini dipasang. Begitu konfigurasi selesai kamu bisa menikmati fungsi dari aplikasi yang nampak tidak berjalan ini.

4. Menyelesaikan Misi Lebih Cepat

Aplikasi booster ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai misi dengan cepat. Terlebih kamu yang seorang gamers bisa mendapatkan rank tertinggi hanya dengan hitungan hari bahkan jam bila bermain dengan gesit.

Pasalnya bisa membuka aplikasi yang sama pada tab yang berbeda akan banyak membantu kamu dalam menjalankan misi. Bayangkan betapa mudahnya menghabisi musuh sekaligus mencari harta karun dalam kurun waktu yang sama.

5. Menghindari Hang Perangkat

Terakhir aplikasi ini juga bisa difungsikan sebagai aplikasi anti hang pada perangkat. Hang perangkat atau berhentinya suatu perangkat ketika dijalankan bisa dikategorikan sebagai eror. Dampaknya pengguna harus menunggu data pulih dan berjalan seperti biasa.

Pada kasus permainan game tentu saja hal ini akan sangat dihindari pemainnya. Salah satu yang digunakan yakni dengan memasang aplikasi booster emulator. Tidak hanya menghindari hang aplikasi in juga bisa difungsikan untuk menjaga dinginnya perangkat yang dimainkan.

Amankah Menggunakan Emulator?

Amankah-Menggunakan-Emulator

Pertanyaan terkait keamanan aplikasi selalu muncul tentunya. Bahkan pada aplikasi dengan sistem terbaik sekalipun tidak akan menjamin keutuhan dan perlindungan data penggunanya secara menyeluruh.

Termasuk pada aplikasi ekstra seperti emulator iOS ini. Tidak menutup kemungkinan data pribadi keluar jalur baik secara langsung maupun tidak langsung. Ada baiknya untuk selalu memantau keamanan data pribadi yang baik sengaja maupun tidak sengaja terinput ke dalam sistem aplikasi.

Bila terdeteksi data bocor maka baiknya kamu menghapus akun demi menjadi privasi. Sedikit privasi yang bocor ternyata bisa merembet ke masalah lainnya. Seperti halnya pembobolan virtual bank akun milik pribadi dengan pin pribadi pula.

Namun untuk berjaga jaga kamu bisa menggunakan akun baru untuk kepentingan menggunakan aplikasi emulator ini. Setidaknya penggunaan akun baru bisa meminimalisir bocornya data karena berisi data ringan yang tidak terlalu penting.

Jenis-Jenis Aplikasi Emulator

Jenis-Jenis-Aplikasi-Emulator

Lalu apakah emulator memiliki jenis yang berbeda beda? Pada umumnya emulator memiliki jenis server dengan fungsi serupa. Namun bila berbicara terkait perangkat yang digunakan untuk menanam emulator tentunya akan menghasilkan jenis yang berbeda.

1. Emulator untuk Perangkat Kecil

Disebut perangkat kecil karena memang skala penggunaannya dengan dimensinya yang kecil. Perangkat kecil seperti telefon genggam ternyata bisa ditanami aplikasi emulator. Aplikasi yang ditanam tentu memiliki ukuran yang fit dengan spek perangkat.

Biasanya pada jenis satu ini aplikasi dibuat sesederhana mungkin. Selain itu aplikasi dibuat dengan ukuran yang memadai agar bisa masuk pada aplikasi dengan memori internal yang tidak begitu besar bila dibandingkan perangkat komputer.

Aplikasi yang sederhana bisa dilihat dari tampilan fiturnya. Pastinya aplikasi akan lebih mudah digunakan dengan tata letak opsi fitur yang saling berdekatan. Selain memudahkan penggunanya hal ini juga berfungsi untuk menghemat daya serap server di perangkat yang dituju.

2. Emulator untuk Perangkat Besar

Aplikasi emulator selanjutnya ditujukan untuk perangkat yang lebih besar. Perangkat komputer jadi salah satu tujuan server dari jenis aplikasi emulator perangkat besar. Tidak hanya komputer dan leptop ternyata seukuran smart TV juga memungkinkan ditanam aplikasi ini.

Tentunya aplikasi yang ditanamkan pada perangkat besar memiliki ukuran yang lebih besar pula. Namun tentunya ukuran ini tidak menutup kemungkinan untuk memperbaiki cara kerja server yang ada. Bukan jadi memperburuk atau bahkan mengambil alih sisa penyimpanan.

Jumlah penyimpanan yang harus tersedia tidak boleh kurang dari 1 GB biasanya. Tapi kembali lagi tidak menutup kemungkinan bagi pengembang untuk membuat dan memasarkan produk yang sama kinerjanya namun dengan bobot yang lebih ringan.

5 Aplikasi Emulator iOS Paling Recommended

Sebenarnya tidak menutup kemungkinan untuk menginstal aplikasi emulator untuk perangkat besar pada perangkat kecil. Misalnya aplikasi emulator untuk komputer dipasang pada perangkat telefon genggam bila storage memungkinkan. Berikut aplikasi emulator ringan yang bisa bikin ngebut perangkat:

1. MobiOne Studio

MobiOne-Studio

Aplikasi emulator ini sudah banyak digunakan dan jadi pernagkat lunak yang populer digunakan untuk meniru server iOS. MobiOne juga bisa diandalkan untuk membuat perangkat komputer kamu jauh lebih berakselerasi dibanding sebelumnya.

Tidak hanya menduplikasi server iOS pada perangkat komputer, kamu juga bisa mengembangkan aplikasi iOS ala selera sendiri. Fitur menarik ini cocok bagi kamu yang menyukai dunia bahasa komputer.

Konfigurasi dari Windows ke server iOS sangat mudah dilakukan. Fitur template yang beragam juga bisa digunakan untuk memodifikasi perangkat pribada agar lebih menarik saat digunakan. Namun perlu hati-hati saat memilih link untuk mendownload aplikasi ini.

2. Smartface Emulator

Smartface-Emulator

Aplikasi kedua datang dari Smartface emulator yang juga cocok digunakan baik untuk perangkat kecil maupun besar. Memiliki bobot yang lebih ringan aplikasi ini lebih masuk akal bila hendak ditanamkan pada perangkat telefon genggam.

Pada dasarnya pengguna menanam aplikasi ini pada perangkat telefon genggam. Kabar baiknya kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis seumur hidup. Kelebihan lain juga bisa didapatkan dari aplikasi emulsi satu ini.

kamu bisa membuat koneksi dengan PC software Windows untuk transfer data tanpa harus menghadirkan iTunes. Penggunaan pada perangkat jenis tablet juga ikut memungkinkan lewat aplikasi ini.

3. Nox Player

Nox-Player

Beralih ke apliaksi emulator lainnya NoxPlayer disebut sebagai aplikasi emulator ringan terbaik untuk perangkat komputer. Pasalnya aplikasi ini cocok ditanamkan pada perangkat Windows maupun perangkat Mac dari Apple.

Kamu juga bisa membuka banyak tab dengan aplikasi yang sama. Lebi serunya aplikasi yang sama bisa login dengan akun yang sama pula. Ini akan banyak membantu bagi kamu yang sedang dalam misi mengejar ranking game.

Aplikasi ini juga mendukung penggunaan perangkat keras lainnya seperti joystick. Hardware lain yang masih satu paket dengan komputer juga tetap bisa disambungkan dengan server aplikasi satu ini tanpa takut terkendala.

4. Adobe AIR

Adobe-AIR

Disebut juga sebagai salah satu aplikasi terbaik di bidangnya, Adobe AIR merupakan emulator iOS yang bisa ditanam pada Windows 10. Aplikasi ini unggul dari segi penggunaannya yang sederhana hingga grafisnya yang cukup nyaman dipandang.

Termasuk aplikasi emulator yang baru dikembangkan justru aplikasi ini makin menarik perhatian seiring dengan pembaharuan fiturnya. Pembaharuan aplikasi ini juga tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Aplikasi ini lebih banyak digunakan sebagai salah satu modal pembuatan aplikasi tiruan iOS. Namun kamu masih tetap bisa menggunakannya untuk keperluan berbagai kegiatan berbasis iOS termasuk dalam bermain games.

5. Bluestacks

Bluestacks

Terakhir, terdapat aplikasi emulator bernama Bluestack yang juga digadang sebagai aplikasi terbaik di bidangnya. Aplikasi dengan performa mumpuni ini bisa dimanfaatkan dalam bentuk software mana pun baik Windows maupun Mac by Apple.

Menariknya aplikasi ini memiliki fitur spesial multi instance yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan begitu banyak aplikasi secara bersamaan. Termasuk untuk menjalankan aplikasi games dengan variasi yang berbeda beda. Performa stabil dari aplikasi ini jadi keunggulan tersendiri.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memainkan game dengan akun yang sama pada perangkat yang sama pula. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini setidaknya kau perlu mengosongkan sekitar 5 GB penyimpanan utama. Setelahnya penyimpanan bisa dialihkan ke lokasi lainnya.

Link Download Aplikasi

Link-Download-Aplikasi

Beragam aplikasi bisa di download lewat link yang berbeda beda. Kamu bisa melakukan seleksi terlebih dulu terkait aplikasi emulator mana yang akan di unduh dan dipasang pada perangkat pribadi. Setelahnya barulah cari link untuk melakukan pengunduhan.

Download via link dikatakan lebih efektif ketimbang mencarinya terlebih dulu secara manual. Link yang tersedia bisa langsung terhubung dengan server resmi pendownloadan aplikasi. Di bawah merupakan link download resmi per aplikasi yang bisa digunakan:

Cara Pasang Aplikasi

Cara-Pasang-Aplikasi

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memasang suatu aplikasi pada perangkat pribadi. Termasuk dalam langkah pemasangan aplikasi pada perangkat komputer. Ada beberapa hal yang jadi nila krusial.

Bila dilewatkan akan berdampak fatal hingga gagalnya instal aplikasi walaupun telah dicoba beberapa kali. Untuk menghindarinya kamu bisa mengikuti langkah praktis pasang aplikasi emulator di bawah ini secara runtut:

  • Siapkan koneksi dan storage memadai.
  • Buka link tautan download aplikasi resmi untuk memperkecil kemungkinan instal virus.
  • Cari file instal aplikasi.
  • Ikuti instruksi pasang aplikasi hingga aplikasi bisa digunakan.
  • Segera lakukan konfigurasi data dan settingan pada aplikasi.
  • Lakukan uji coba untuk deteksi eror pada aplikasi dan perangkat.

Tidak berbeda jauh bila kamu berencana memasang aplikasi pada perangkat telefon genggam. Lakukan langkah serupa untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Jangan lupa untuk melakukan test eror pada sesi terakhir pemasangan aplikasi.

Cara Menghindari Eror Aplikasi

Cara-Menghindari-Eror-Aplikasi

Eror tidak bisa dihindari bahkan dalam kasus penggunaan aplikasi tertentu. Namun kabar baiknya eror bisa dijauhi dengan treatment tertentu. Terdapat cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari eror pada Emulator iOS diantaranya:

1. Rajin Mengupdate Aplikasi

Pertama, rajinlah mengupdate aplikasi. Bagaimana pun aplikasi membutuhkan pembaharuan untuk konfigurasi dengan server utamanya. Pembaharuan aplikasi emulator juga bisa membantu kamu untuk terjauh dari kemungkinan aplikasi eror.

Update juga akan menambah dinding proteksi pada aplikasi sehingga terjamin dari serangan. Berbagai serangan malware yang mungkin datang kapan saja bahkan pada kondisi perangkat yang baik sekalipun. Ini sama saja dengan menjaga perangkat pribadi secara tidak langsung.

2. Hindari Pemakaian Riskan

Selanjutnya hindari pemakaian riskan. Pemakaian terus menerus nantinya bisa berdampak pada rusaknya software bawaan pabrik pada perangkat. Baiknya kamu menggunakan aplikasi ini untuk kepentingan tertentu saja.

Hindari juga penggunaan data pribadi pada aplikasi jenis ini. Kloningan data hingga penggunaan oleh pihak tidak bertanggung jawab sangat mungkin terjadi. Jadi baiknya jaga privasi sendiri sembagi hindari pemakaian aplikasi secara riskan.

3. Rajin Bersihkan File Sampah

Terakhir, rajin rajinlah membersihkan file sampah agar aplikasi tetap berjalan dengan lancar. File sampah juga berpotensi menyebabkan eror bahkan hal ini menjadi potensi terbesar terjadinya eror pada aplikasi yang digunakan.

Lebih buruknya lagi file sampah bisa menyebabkan prosesor atau penyimpanan internal mandet bekerja hingga tidak bisa bekerja. Eror dalam skala besar pun sangat mungkin terjadi dan dapat mengganggu aktivitas penggunanya.

Disamping update dan menghindari pemakaian secara riskan kamu juga harus mempertimbangkan hal in. File sampah yang menumpuk justru bisa menghambat kinerja aplikasi secara keseluruhan. Kemungkinan eror satu perangkat pun sangat mungkin terjadi.

Gunakan aplikasi emulator berbasis iOS untuk menunjang aktivitas yang berhubungan dengan server. Kamu bisa menggunakannya untuk memperlancar misi, menghemat baterai perangkat hingga mengembangkan aplikasi kloningan ala iOS. Jangan lupa untuk menjaga privasi saat menggunakannya.

 

Lihat Juga :