Lightroom Mod Apk

Meskipun Anda mengambil foto menggunakan kamera yang berkualitas, beberapa foto tetap membutuhkan pengeditan. Biasanya karena foto kurang terang atau kurang enak dilihat. Salah satu aplikasi untuk mengedit foto adalah Lightroom Mod.

Lightroom merupakan salah satu produk buatan Adobe. Aplikasi fotografi ini bisa ditemukan di Play Store dan App Store serta bisa diunduh dengan gratis. Adobe menjanjikan pengeditan foto yang lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Lightroom ini.

Overview Aplikasi Lightroom

Overview-Aplikasi-Lightroom

Adobe punya aplikasi fotografi lain yang bisa dipakai untuk mengedit foto, seperti Photoshop. Tapi Lightroom terkenal sebagai pilihan yang lebih praktis dan lebih mudah untuk dipakai. Meskipun lebih praktis, Lightroom punya fitur yang sama kuatnya dengan Photoshop.

Ada banyak fitur yang dimiliki oleh Lightroom. Salah satu fitur yang dibawa oleh Lightroom versi modifikasi adalah sistem pengoperasian yang ringan dan mudah untuk dipakai di smartphone. Anda bisa memasang Lightroom di perangkat seluler dan menggunakannya kapanpun Anda butuh.

Tapi khusus untuk versi modifikasi, Lightroom hanya bisa dipasang dan dijalankan di perangkat dengan sistem operasi Android karena iOS tidak mendukung pemasangan app dari luar App Store.

Fitur Aplikasi Lightroom Modifikasi

Fitur adalah hal paling penting yang dicari oleh pengguna aplikasi. Untuk melihat fitur-fitur dasar yang dimiliki oleh Lightroom, Anda bisa melihatnya dari Play Store atau App Store. Beberapa preset, profil, kurva, pengeditan warna, dan beberapa fitur lain bisa diakses secara gratis.

Ada juga fitur Premium yang akan terbuka dan bisa Anda gunakan untuk mengedit foto dengan lebih maksimal. Berbagai fitur Premium antara lain adalah preset eksklusif, healing brush, dan Adobe Sensei. Bagaimana dengan fitur yang dibawa oleh versi modifikasinya?

1. ISO

ISO

Fitur ISO di Lightroom versi modifikasi bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto dan membuat hasil foto yang Anda edit mempunyai kualitas yang bagus serta resolusi yang tinggi. Sehingga gambar yang dihasilkan akan tampak seperti foto yang diambil menggunakan kamera yang canggih.

Berbagai aplikasi pengeditan tidak mempunyai fitur secanggih Lightroom Mod ini. Hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi edit foto lain biasanya akan pecah karena resolusi gambarnya menurun setelah foto diekspor ke penyimpanan eksternal. Kualitas foto pun jadi kurang bagus.

2. Tone Curve

Tone-Curve

Fitur tone curve sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat suatu foto tampak lebih terang di bagian tertentu dan lebih gelap di bagian lainnya. Fitur ini ada di aplikasi Lightroom baik versi gratis, Premium, maupun modifikasi. Cara penggunaan fitur ini juga sangat mudah.

Anda hanya perlu menurunkan atau menaikkan kurva atau grafik sehingga nantinya bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang paling Anda inginkan. Warna foto yang tadinya kusam pun bisa ditingkatkan sehingga menjadi lebih jelas. Foto yang dihasilkan juga akan tampak seperti foto profesional.

3. Vignette

Vignette

Vignette adalah salah satu fitur di bagian Effects yang bisa Anda temukan di aplikasi Lightroom. Fitur ini bisa dipakai untuk membuat bagian tepi dari suatu foto tampak lebih gelap daripada aslinya. Anda bisa memakai fitur ini untuk memperbaiki kualitas foto dalam posisi landscape.

Hasil foto ini adalah warna langit biru akan terlihat lebih jelas dan mirip dengan langit biru yang asli di seluruh frame foto. Fitur vignette ini bisa digunakan bersamaan dengan efek yang lain seperti Dehaze dan Clarity. Anda juga bisa menemukan fitur ini di aplikasi Lightroom versi modifikasi.

4. Split Tone

Split-Tone

Foto yang diambil saat mendung atau dengan pencahayaan yang minim biasanya akan terlihat kusam dan kurang enak dipandang. Anda bisa mengeditnya menggunakan fitur Split Tone yang ada di aplikasi Lightroom. Fungsi utama fitur ini adalah mengubah tone warna dalam sebuah foto.

Foto yang tadinya tampak kurang menarik akan menjadi lebih kebiru-biruan serta tampak lebih dingin setelah diedit menggunakan fitur Lightroom yang satu ini. Hasil foto pun akan terlihat lebih jelas dengan garis-garis yang lebih tegas sehingga menjadi lebih menarik untuk dilihat.

5. B&W

BW

Fitur B&W adalah sebuah fitur unggulan yang akan Anda temukan di aplikasi Lightroom, baik versi gratis, Premium, maupun modifikasi. Fitur ini sangat berguna untuk mengatur dan mengubah warna di sebuah foto dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari foto tersebut.

Gunakan fitur unggulan Lightroom ini untuk mengubah warna foto kemudian memaksimalkan warna dalam foto yang terlihat pudar. Hasil foto yang Anda edit menggunakan fitur ini akan tampak lebih cerah, keren, dan jauh lebih menarik daripada yang sebelumnya.

6. Spot Removal dan Adjustment Brush

Spot-Removal-dan-Adjustment-Brush

Fitur lain yang sangat berguna adalah spot removal. Kadang saat mengambil foto tertentu, ada orang lain yang ikut terfoto di bagian belakang. Lightroom Mod dengan fitur spot removalnya bisa digunakan untuk membuat foto terlihat lebih mulus tanpa gangguan objek lain.

Setelah menggunakan spot removal untuk menghapus beberapa objek kecil yang tidak Anda inginkan dari foto, gunakan adjustment brush. Adjustment brush akan menyamarkan bagian yang terhapus dengan bagian disekitarnya sehingga foto akan tampak lebih alami dan menyatu dengan sempurna.

7. Optic

Optic

Optic adalah sebuah fitur dalam aplikasi Lightroom versi gratis, modifikasi, dan premium. Fitur ini bisa Anda pakai untuk memperbaiki gambar atau foto yang bermasalah. Misalnya kalau foto yang Anda miliki mempunyai distorsi yang terlihat kurang simetris, fitur Optic akan bisa membantu.

Foto yang distorsinya kurang simetris biasanya diambil dengan menggunakan kamera fish eye. Fitur optic akan menyempurnakan kekurangan yang ada sehingga Anda akan mendapatkan foto yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan sebelum dilakukannya pengeditan terhadap foto tersebut.

8. Crop

Crop

Crop adalah fitur bawaan aplikasi Lightroom yang fungsinya sangat standar, yaitu untuk memotong foto menjadi ukuran tertentu, memutar foto sehingga menjadi lebih simetris atau lurus, dan mengubah format foto menjadi kotak atau format lain sehingga menjadi lebih pas untuk berbagai media sosial.

Lightroom sudah menyediakan berbagai pilihan format yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Misalnya ada format 1:1 atau square untuk Instagram. Ada juga format vertikal untuk Instagram Story dan horisontal untuk dipakai di YouTube atau platform media sosial yang lainnya.

Berbagai fitur lain masih bisa Anda temukan di aplikasi Lightroom. Anda bisa mengunduh aplikasinya dan melihat sendiri berbagai fitur menarik yang ada di Adobe Lightroom terutama versi modifikasinya.

Kelebihan Aplikasi Lightroom Versi Modifikasi

Banyak sekali aplikasi fotografi yang bisa Anda pakai untuk mengolah, mengedit, dan memodifikasi sebuah foto agar hasilnya menjadi jauh lebih maksimal. Tapi diantara sekian banyak aplikasi serupa, Lightroom Mod adalah yang paling unggul karena app ini punya berbagai kelebihan.

Berbagai kelebihan bisa Anda temukan setelah mengunduh Adobe Lightroom yang sudah dimodifikasi. Bahkan dibandingkan dengan versi gratisnya yang ada di Play Store, versi modifikasi ini jauh lebih bagus dan lebih unggul. Beberapa kelebihan Lightroom modifikasi antara lain:

1. Mempunyai banyak sekali fitur yang bervariasi

Mempunyai-banyak-sekali-fitur-yang-bervariasi-scaled

Teknik yang harus dilakukan dalam mengedit foto adalah memanipulasi foto. Jarang ada orang yang mau mengunggah foto asli tanpa editan ke platform media sosial. Meskipun hanya sedikit, editan tetap diperlukan untuk membuat kualitas foto tampak jauh lebih baik.

Lightroom yang telah dimodifikasi menawarkan banyak sekali alat penunjang berupa efek dan fitur editing untuk menciptakan foto yang keren serta menarik. App ini juga menyediakan keleluasaan sehingga penggunanya bisa melakukan berbagai eksperimen dengan lebih mendetail dan bebas.

Efek yang ada di app modifikasi ini antara lain adalah cinematic, white tone, teal and orange, colder look, dan lain sebagainya.

2. Menghubungkan semua fitur dengan kamera smartphone

Menghubungkan-semua-fitur-dengan-kamera-smartphone

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh app ini adalah bisa dipasang di smartphone. Sehingga Anda bisa mengambil gambar langsung dari Lightroom dan mengeditnya sebelum menyimpan gambar tersebut. Bahkan Anda bisa langsung mengunggah foto tersebut ke media sosial setelah mengedit.

Ini tentu jauh lebih praktis daripada menggunakan aplikasi Photoshop di PC. Anda harus mengambil foto dari kamera lain atau kamera smartphone. Foto harus dipindahkan dulu ke PC untuk diedit. Selanjutnya dipindahkan lagi ke smartphone untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Dengan menggunakan Lightroom modifikasi, mengambil dan mengedit foto jadi jauh lebih mudah dan lebih menghemat waktu.

3. Menyediakan pilihan history editing yaitu Versions

Menyediakan-pilihan-history-editing-yaitu-Versions

Kelebihan Lightroom yang berikutnya adalah adanya Versions. Versions merupakan fitur unggulan yang sebenarnya adalah history pengeditan foto yang Anda lakukan. Misalnya, kalau Anda sudah mengedit foto dengan preset tertentu, lalu mengeditnya lagi dengan tools lain, semuanya tersimpan.

Di bagian Versions, ada deretan foto yang Anda edit. Mulai dari versi original sebelum diedit, versi yang diedit menggunakan preset, dan versi yang diedit lebih lanjut menggunakan tools tambahan. Anda pun jadi bisa membandingkan bagaimana hasil setiap proses pengeditan yang dilakukan.

Kelebihan dalam Lightroom Mod memudahkan Anda untuk menemukan hasil yang paling bagus sehingga hanya foto terbagus lah yang perlu Anda simpan. Hal ini bisa menghemat penyimpanan.

4. Mampu mengerjakan pengeditan foto dengan resolusi tinggi

Mampu-mengerjakan-pengeditan-foto-dengan-resolusi-tinggi

Kelebihan lain yang ada di app Lightroom modifikasi adalah kemampuannya dalam mengolah foto yang resolusinya besar atau foto yang diambil menggunakan kamera DSLR. Bahkan, foto dengan format RAW juga bisa diedit menggunakan Lightroom yang sudah dimodifikasi.

Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan baik oleh pemula maupun oleh yang sudah profesional. Berbagai fitur, tools berguna, dan preset yang lengkap memudahkan semua penggunanya untuk menciptakan foto yang tampak jauh lebih profesional daripada sebelum diedit.

5. Tidak membutuhkan proses rooting pada smartphone

Tidak-membutuhkan-proses-rooting-pada-smartphone

Masih ada pengguna smartphone yang mengira bahwa semua aplikasi modifikasi hanya bisa digunakan di perangkat Android yang sudah melalui proses rooting. Hal ini membuat banyak orang tidak tertarik untuk menggunakan aplikasi modifikasi.

Padahal Lightroom modifikasi bisa langsung diunduh, dipasang, dan digunakan di perangkat Android tanpa harus melalui proses rooting terlebih dahulu. Aplikasi ini aman untuk dijalankan di smartphone maupun tablet Android yang spesifikasinya memenuhi persyaratan untuk Lightroom.

6. Menawarkan semua fitur yang ada di Lightroom Premium

Menawarkan-semua-fitur-yang-ada-di-Lightroom-Premium

Pengguna Lightroom gratis akan mendapatkan tools dan fitur yang jumlahnya terbatas. Beberapa fitur dan tools yang sangat berguna malah terkunci dan hanya bisa dipakai setelah pengguna mengupgrade akun menjadi premium. Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan Lightroom versi modifikasi.

Aplikasi modifikasi menawarkan Lightroom versi gratis yang sudah dimodifikasi sehingga seluruh fitur Premiumnya sudah terbuka dan siap digunakan. Tidak perlu melakukan upgrade akun atau mengeluarkan biaya untuk bisa menggunakan semua fitur dan tools penting dalam Lightroom.

Hanya saja, pengguna harus mencari aplikasinya dari sumber selain Play Store karena Play Store hanya menyediakan versi gratis dan premiumnya saja.

Link Download Aplikasi Lightroom Modifikasi

Link-Download-Aplikasi-Lightroom-Modifikasi

Tertarik untuk menggunakan aplikasi Lightroom yang telah dimodifikasi? Karena merupakan app dari Adobe yang sudah diubah oleh pengembang lain, aplikasi ini tidak bisa Anda temukan di Play Store, apalagi di App Store. Perlu diketahui bahwa Lightroom Mod hanya tersedia untuk perangkat Android.

Meskipun Anda bisa menemukan aplikasi Lightroom modifikasi ini melalui web browser yang ada di PC, app tersebut tidak bisa diinstal di komputer. Anda tetap harus memindahkannya ke Android dan menggunakan aplikasi tersebut dari perangkat seluler tersebut.

Nama Aplikasi Lightroom Premium Full Set Lightroom Premium Unlocked
Versi Aplikasi Versi 6.2.1 Versi 6.0
Ukuran Aplikasi 92,15 MB 94,1 MB
Sistem Operasi Android 6.0 atau lebih tinggi Android 5.0 atau yang lebih tinggi
Link Download https://www.zonarecipes.com/6ws?pt=WWxCb2NFOXhTM3BqYUZsQ1ZURTVjekpxZDBFMFp6MDlPalB1RVR4OG13TWhxSTNwaHZMWVluQT0%3D https://dw1.rajaapk.com/Lightroom-Premium-v6.0_build_606000001-Mod-armeabi-v7a-rajaapk.com.apk

Versi terbaru yang ada di Play Store adalah versi 6.3.0. Untuk mendapatkan versi yang paling baru, Anda perlu mengikuti pengembang Lightroom modifikasi sehingga bisa selalu mendapatkan versi yang paling baru. Tidak ada fitur update otomatis yang dimiliki oleh Lightroom versi modifikasi.

Kedua app Lightroom modifikasi di atas sama-sama mempunyai fitur yang lengkap. Bedanya adalah pada sistem operasi yang bisa digunakan untuk menjalankan app tersebut. Untuk pengguna perangkat Android dengan spek lebih rendah bisa mengunduh apk yang ada ditabel download sebelah kanan.

Cara Install App Lightroom Versi Modifikasi

Aplikasi modifikasi yang Anda dapatkan dari sumber selain Play Store tidak hanya membutuhkan update secara manual. Pemasangan atau instalasinya pun tidak bisa otomatis seperti kalau Anda mengunduh app langsung dari Play Store. Ada beberapa langkah yang harus Anda tempuh.

Untuk menginstal aplikasi Lightroom modifikasi dengan sukses, pastikan Anda memahami langkah-langkahnya dan mengikutinya dengan saksama. Setelah memahami cara memasang Lightroom modifikasi, Anda akan bisa memasang app modifikasi yang lainnya.

  • Buka Pengaturan atau Settings yang ada di perangkat Android tempat Anda akan menginstal Lightroom versi modifikasi.
  • Temukan dan buka Keamanan atau Security, letaknya berbeda di setiap merk dan seri smartphone Android. Anda juga bisa mencari menu ini di kolom Search di jendela Settings atau Pengaturan.
  • Aktifkan menu yang bertuliskan Sumber tidak dikenal atau Unknown Source. Mengaktifkan menu ini berarti mengizinkan sumber selain Play Store untuk memasang aplikasi dalam bentuk .apk di perangkat Android Anda.

Aktifkan-menu-yang-bertuliskan-Sumber-tidak-dikenal-atau-Unknown-Source

  • Cari file aplikasi Lightroom modifikasi yang sudah berhasil di download. Anda bisa menemukannya di File Manager atau di Unduhan. Tap pada Lightroom Mod kemudian tap tombol Install agar proses instalasi bisa segera dimulai.

Kalau proses instalasi sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan app tersebut untuk mengedit foto dan gambar dengan lebih leluasa daripada menggunakan aplikasi Lightroom versi gratis yang ada di Play Store. Download versi yang paling cocok untuk perangkat Android Anda dan nikmati fiturnya.

 

Lihat Juga :